Sukses

Gagal ke Liga Champions, Roma Bakal Lepas 1 Pemain Bintang

Roma dilaporkan bakal melepas gelandang tengahnya Miralem Pjanic jika mereka gagal finis ke zona Eropa.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dilaporkan bakal melepas gelandang tengahnya Miralem Pjanic jika mereka gagal finis ke zona Eropa di akhir musim. Penjualan Pjanic akan digunakan Tim Serigala Ibukota untuk menutupi pengeluaran klub.

Baca Juga

  • Diimbangi Milan, Garcia Akui Mental Pemain Roma Jatuh
  • Mancini Benarkan Ranocchia Ingin Hengkang dari Inter
  • Badai Cedera Juve Bikin Allegri Pusing

Seperti yang dikutip dari Forza Italian Football Minggu (10/1/2016) tiga klub kaya Eropa setidaknya telah menunjukkan ketertarikan pada Pjanic. Ketiganya juga menyanggupi permintaan harga yang dipatok Roma atas pemain tim nasional Bosnia Herzegovina tersebut yang mencapai 40 juta euro.

Menurut La Gazzetta dello Sport, seandainya Roma gagal bermain di Liga Champions musim depan, Giallorossi bakal kehilangan pemasukan sebesar 50 juta euro. Pemasukan yang ditaksir lebih dari Rp 760 miliar tersebut tidak bisa didapat bila berlaga di Liga Europa.

Karena alasan tersebut, Roma terpaksa harus merelakan aset utamanya, termasuk Pjanic yang punya nilai jual tinggi. Padahal, gelandang 25 tahun tersebut selalu menegaskan hanya fokus berkarier di Roma dan bertekad untuk terus meningkatkan pencapaian tim.

Mantan pemain Lyon itu telah tampil bersama I Lupi sebanyak 21 kali di semua ajang dan mencetak sembilan gol. Musim ini, dia menjadi pencetak gol terbanyak klub lewat tujuh golnya, melampaui pemain sayap Gervinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.