Sukses

Yamaha Siapkan Dua Pembalap Pengganti Rossi dan Lorenzo

Siapa dua pembalap yang sudah dibidik Yamaha?

Liputan6.com, London: Tim Movistar Yamaha diam-diam ternyata sudah siapkan pengganti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kebetulan dua pembalap ini habis kontraknya di akhir 2016, belum ada kepastian apakah diperpanjang atau tidak.

Baca Juga

  • Insiden Barcelona Vs Espanyol, Suarez Dihukum
  • Persib Berburu Legiun Asing Baru
  • Jumlah Pemain Minim, Persib Belum Siap Ikut Turnamen

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis mengakui jika pihaknya tertarik untuk memboyong dua pembalap muda Maverick Vinales (Suzuki) dan Alex Rins (Moto2) sebagai pengganti Rossi dan Lorenzo di masa mendatang.

Tak disebutkan apakah pergantian ini terjadi pada MotoGP 2017 nanti, tapi Jarvis blak-blakan sangat suka dengan dua pembalap muda itu. Dia pun membenarkan Yamaha sudah memantau keduanya.

"Vinales sudah pengalaman di MotoGP. Saya tak tahu detail kontraknya di Suzuki, tapi saya duga habis di tahun ini dengan opsi perpanjangan hingga 2017," ujar Jarvis seperti dikutip Speedweek.

"Dia pembalap hebat, jadi normal jika dia memikat tim seperti Yamaha dan tim pabrikan lainnya di MotoGP."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Satelit

Sementara itu, Rins yang masih tampil di Moto2 juga memikat Yamaha. Meski hanya runner up di 2015 di bawah Johann Zarco, Yamaha meyakini Rins punya potensi di MotoGP kelak.

Rins masih bertahan di Moto2 pada 2016. Jarvis mengatakan Yamaha berniat untuk merekrutnya dan menaruhnya di tim satelit, Yamaha Tech 3 terlebih dahulu.

"Dia mengambil keputusan tepat bertahan di Moto2 tahun ini. Tak diragukan lagi, dia pembalap berbakat dan kandidat tunggangi Yamaha di masa depan. Dia masuk daftar incaran kami. Dia membuat kesalahan di 2015, tapi dia kencang," kata Jarvis, memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini