Sukses

'Ronaldo Merasa Terintimidasi oleh Zidane'

Zidane ditunjuk sebagai arsitek Madrid hanya beberapa saat setelah pemecatan Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya menunjuk pelatih Madrid Castilla, Zinedine Zidane, sebagai pengganti Rafael Benitez. Madrid memecat Benitez menyusul hasil buruk yang dialami klub raksasa Spanyol itu musim ini.

Selain itu, Benitez juga memiliki hubungan yang tak harmonis dengan sejumlah pemain. Salah satu pemain yang disebut-sebut kerap berselisih dengan Benitez adalah Cristiano Ronaldo.

Kini, muncul lagi rumor yang mengatakan tugas Zidane di Madrid berpotensi diganggu kebintangan Ronaldo. Menurut eks bos Los Merengues, Vanderlei Luxemburgo, bintang Portugal mungkin akan mengacaukan pekerjaan Zidane jika ia membiarkan sifat egoisnya.

Baca Juga

  • Top 3: Nasib Van Gaal di Ujung Tanduk
  • Duel Barca Vs Espanyol Panas, Suarez Kembali Bikin Ulah
  • Hasil Lengkap Sepak Bola Eropa Dinihari Tadi


Namun, anggapan ini ditepis mantan bek Juventus, Ciro Ferrara. Menurutnya, justru CR7 yang seharusnya khawatir dengan keberadaan Zidane di Santiago Bernabeu.

Ferrara, yang pernah bermain dengan Zidane di Juventus, yakin entrenador 43 tahun ini, akan nyaman memimpin ruang ganti Los Galacticos.

“Well, saya piker seharusnya Cristiano Ronaldo yang merasa terintimidasi oleh Zidane, daripada sebaliknya,” kata Ferrara.

Ferrara mengatakan ini adalah peran baru untuk Zidane. Ia harus pelan-pelan melaluinya dari pertandingan ke pertandingan.

“Setelah itu ia harus menemukan cara yang benar untuk mentransfer filosofinya, mungkin tidak banyak di awal [kepelatihan]," katanya.

“Saya tak berpikir Zizou akan mengatakan kepada Cristiano Ronaldo: ‘Lihat, Anda harus menendang bola seperti ini’ atau ke Sergio Ramos mengatakan bagaimana untuk bertahan. Para pemain sudah tahu apa yang mesti dilakukan dan kemudian terserah kepada pelatih menunjukkan kecerdasan, unuk membantu mereka lebih baik,” tandas Ferrara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Bermain Menyerang

Sebelumnya, pujian juga disampaikan legenda Madrid lainnya Roberto Carlos. Bintang Madrid asal Brasil di era 1990-an pun memuji keputusan presiden klub, Florentino Perez, yang memecat pelatih Rafael Benitez, menggantinya dengan Zinedine Zidane.

Menurut Carlos, 42 tahun, yang membela Madrid pada periode 1990-2007, itu keputusan tepat. Sebab terbukti, Benitez tak mampu mengangkat prestasi Madrid.

Zidane sendiri sempat menjawab rentetan pertanyaan media tentang apa yang harus dilakukan di Madrid. Ia mengatakan jika dirinya bakal tetap mempertahankan gaya bermain menyerang dan mungkin tak akan gelar gaya bermain baru.

"Penting untuk selalu memainkan sepak bola menghibur di Madrid dan saya akan meneruskan filosofi itu. Bermain menyerang dengan keseimbangan krusial. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid