Sukses

Komentar Enrique Barcelona Tanpa Gol Kontra Tim Gurem

Trio MSN gagal membobol gawang Espanyol.

Liputan6.com, Cornella de Llobgerat - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai hasil imbang 0-0 kontra Espanyol pada laga bertajuk derby Katalan, Sabtu (2/1/2015) adalah hasil yang wajar. Menurutnya Espanyol selaku tuan rumah tidak mau dipermalukan Barca.

"Espanyol bermain dalam level yang tinggi. Mereka sangat intens dan selalu bermain agresif pada setiap derby," kata Luis Enrique seperti dilansir Football-Espana (3/1/2016).

Baca Juga

  • Detik-detik Bek Liverpool Dipermalukan Maskot West Ham
  • Agen Bicara Kemungkinan Ibrahimovic ke Liga Inggris
  • Pemain Incaran MU Pernah Menumpang Latihan di Old Trafford

Blaugrana yang memasang trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN), gagal membobol gawang Espanyol dalam 90 menit pertandingan. Padahal Messi dan kawan-kawan menguasai 67 persen jalannya laga.

"Kami berusaha tampil lebih baik dari musuh-musuh kami pada setiap situasi. Kami punya awal yang baik dan beberapa peluang bagus," tambah Enrique.

"Kami pikir hasilnya cukup adil jika melihat peluang yang kami ciptakan," jelasnya.

Meski berakhir imbang, derby Katalan itu berjalan cukup sengit. Terbukti dengan lima kartu kuning yang diterima Espanyol pada laga itu, sedangkan Barca mendapat tiga kartu kuning.

Mendapat hasil imbang di awal tahun membuat Enrique dihujani kritikan. Pasalnya saat ini timnya baru mengemas 39 poin dan berjarak dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak klasemen.

"Beberapa orang mungkin menganggap kami hanya meraih satu poin, beberapa lainnya menilai kami membuang dua poin. Kami akan lihat, tapi seperti inilah kondisi untuk dua laga ke depan," tegas Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.