Sukses

Belum Menang 8 Laga, Van Gaal: Performa MU Fantastis!

Manchester United belum meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir. Setan Merah--sebutan MU--menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang. MU pun berada dalam posisi terpuruk.

Namun demikian, Manajer Louis van Gaal menyebut performa Wayne Rooney dan kawan-kawan sangat fantastis. Pria asal Belanda tersebut sangat puas dengan pola permainan anak asuhnya dalam hal ball possession.

"Kami sudah banyak melakukan permainan seperti itu. Kurang lebih, cara kami bermain pada musim ini sangat dominan. Bahkan, cara kami bermain di bawah tekanan juga sangat fantastis," ujar Van Gaal, seperti diberitakan Sports Mole.

Lebih lanjut, Van Gaal mengatakan kalau dirinya sudah membangkitkan performa Setan Merah yang sempat menurun saat era kepemimpinan David Moyes pada musim 2014-2015.

"Saya sudah memenuhi keinginan dan tujuan manajemen pada musim pertama dan itu diakhiri pada pertengahan tahun 2015," ucap pria berusia 64 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Terpukul

Van Gaal juga mengakui kalau timnya terpukul setelah gugur di Liga Champions. MU gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 2-3 dari Wolfsburg pada 9 Desember silam. Kegagalan tersebut masih dirasakan para pemain Setan Merah hingga saat ini.

Baca Juga

  • Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016
  • Lorenzo Bicara Persaingan dengan Rossi di MotoGP 2016
  • Menpora: Jangan Membangkang PT Liga!

"Kami tersisih di Liga Champions dan itu menjadi pukulan telak untuk kami. Hingga saat ini kami masih bisa merasakannya," ucap mantan nakhoda Bayern Muenchen dan Barcelona tersebut.

Dia juga menegaskan kalau performa Setan Merah tidak boleh dilihat hanya dalam periode satu bulan saja. Van Gaal meminta semua khalayak becermin dan melihat kemampuan MU selama tahun 2015.

"Tapi Anda tidak boleh menilai kami di bulan Desember saja. Sebab, pada Oktober dan November kami menjadi tim pertama di Liga Premier Inggris yang berhasil menciptakan keseimbangan. Jadi 2015 adalah tahun yang baik," katanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini