Sukses

6 Bocah yang Dianggap Titisan Lionel Messi

Mereka memiliki tipikal yang tidak jauh berbeda dengan La Pulga.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pemain sekelas Lionel Messi tentu menjadi dambaan para pemilik klub. Sejumlah klub bahkan siap mengeluarkan dana gila-gilaan demi memboyong pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Baca Juga

  • Rapor Paruh Musim Arsenal Ciamik, Bisakah Juara?
  • Catatan Akhir Tahun: Dari Blatter, Barcelona, hingga Mourinho
  • Berjemur di Pantai, Paha Petenis Seksi Ini Belang

Sejauh ini, memang sulit mencari pemain dengan kemampuan sekomplit Messi. Namun bukan berarti tidak ada 'Messi-Messi' lain yang bakal menghiasi sepak bola dunia ke depannya. Seperti dilansir Mundodeportivo, setidaknya ada 6 bocah yang berpotensi mengikuti jejak pemain Argentina itu.

Berikut rinciannya:

1. Rayane Bounida
Bocah 10 tahun asal Belgia ini dianggap sebagai salah satu titisan Messi. Saat ini, dia memperkuat klub Anderlecht. Aksinya mulai mencuri perhatian saat masih berusia 8 tahun. Penampilannya dalam sebuah laga yang diunggah ke youtube memperlihatkan tipikal yang mirip dengan Messi.



2. Lucas Patanelli
Mengawali kariernya bersama Independent, Pantanelli bakal bergabung dengan musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid.  Harian Marca beberapa waktu lalu melaporkan bahwa bocah yang baru berusia 15 tahun itu telah menandatangani pra kontrak dengan Madrid.

Dia baru bisa bergabung ke Santiago Bernabeu saat menginjak usia 16 tahun pada 25 Februari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Venezuela

3. Luka Romero
Bocah berusia 11 tahun ini berasal dari Durango, Meksiko. Dia juga disebut-sebut sebagai the next Messi. Gaya rambutnya sudah mirip. Begitu juga dengan teknik dribel. Romero juga dikenal memiliki tendangan kaki kiri yang kuat dan akurat seperti Messi.

4. Ante Coric
Remaja Kroasia ini masih bermain untuk Dinamo Zagreb. Sejak menjalani debutnya melawan RNK Split April 2014, Coric berhasil menjadi pencetak gol termuda di Europa League saat timnya berhadapan dengan Astra Giurgiu. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun 157 hari.


Jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin, Coric masuk dalam jangkauan radar tim-tim elite dunia. Chelsea dan Real Madrid kini berlomba-lomba menggoda pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. Aksinya di lapangan juga banyak dikaitkan dengan La Pulga.

3 dari 3 halaman

Lacava dan Tomasaelli

5. Matthias Lacava
Dia dijuluki sebagai Messi Venezuela. Pemain berusia 11 tahun ini sempat direkrut Barcelona tahun 2013 dan tampil bersama La Masia selama dua musim. Namun sanksi transfer pemain yang dijatuhkan FIFA kepada Barcelona membuat kontrak Lacava tidak bisa diperbaharui.

6. Pietro Tomaselli
Usianya baru 9 tahun saat klub asal Italia, AS Roma mengendus bakatnya lewat tayangan video di dunia maya. Menurut  L'Equipe, akademi Roma kemudian memboyongnya dari akademi Anderlecht.

 
Awalnya bukan hanya Roma yang tertarik kepada Tomaselli. Klub-klub besar seperti  Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Man City juga ikut jatuh hati. Namun menurut ayahnya, Tomsaelli memilih Roma karena keramahan yang mereka terima saat masuk Stadio Olimpico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.