Sukses

Jelang Tahun Baru 2016, Marquez Jahili Fans Lewat Video Palsu

Ada-ada saja ulah Marquez jahili fansnya di seluruh dunia.

Liputan6.com,Barcelona: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil tipu fansnya di seluruh dunia ketika seakan-akan melakukan aksi nekat "backflip" dengan motor trail dalam sebuah video yang diposting pada Senin (28/12/2015).

Di hari itu, Marquez ditemani kroser ternama Dany Torres berjumpa di sebuah lintasan motorkros lengkap dengan papan lintasan untuk "jumping".

Baca Juga

  • Tajam, Ighalo Dilepas ke Klub Elite Spanyol?
  • Kaleidoskop MotoGP 2015: Dominasi Rossi Dipatahkan Lorenzo
  • Klopp: Guardiola Tak Akan Gabung City

Dalam percakapan di video, Torres tampak seakan-akan menyemangati Marquez sebelum lakukan "aksi" berbahaya dengan Motorkros. Backflip sendiri merupakan istilah berputar 360 derajat dengan motor trail di aksi free style.

"Ayo berangkat, bawa motor setingi mungkin, tinggi, tinggi," kata Torres seperti dikutip Marca.

"Oke-oke saya coba. Saya percaya dengan Anda, percaya," jawab Marquez dalam percakapan di video.

Setelah percakapan tersebut, Marquez tampak bersiap untuk lakukan backlip dengan motor trail yang dinomori 93 itu. Video aksi backflip Marquez bisa dilihat di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Backflip Marquez

Ternyata, video itu merupakan gabungan dua video. Sekilas tampak aksi Marquez sangat nyata. Namun jika diteliti, ada perbedaan mencolok dari knalpot motor.

Sebelum backflip, motor tampak gunakan knalpot 4 tak. Namun saat berada di udara, knalpot yang digunakan ternyata knalpot 2 tak. Marquez baru beber soal video palsu itu 24 jam setelah video tersebut beredar di akun twitternya.

"Tertipu!! Aksi backflip kemarin tidak nyata. Saya masih harus banyak belajar meloncat dari rekan saya @danytorres. Terimakasih @redbullESP," kicau Marquez di akun twitternya @marcmarquez93 

Ini video Marquez yang seolah-olah lakukan aksi back flip disaksikan maestro motorkros Danny Torres:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.