Sukses

Cari Gelandang, Madrid Blusukan ke Italia

Real Madrid siap meramaikan bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid siap meramaikan bursa transfer Januari. Kabarnya, El Real akan blusukan ke Italia untuk memboyong Miralem Pjanic dari AS Roma.

Dilansir Marca, Madrid sudah tertarik kepada gelandang asal Bosnia-Herzegovina ini sejak November lalu. Tetapi tak ada upaya yang dibuat pihak Madrid untuk bernegosiasi dengan pihak Roma.

Baca Juga

  • Barcelona Vs Real Betis: Hegemoni Azulgrana
  • Dilepas Chelsea, Fabregas Menuju Italia?
  • Turan-Vidal Tak Cukup, Barca Gerilya di Bursa Transfer

Roma sendiri disebut-sebut tidak keberatan melepas Pjanic ke Madrid. Asalkan, Madrid mau membayar 45 juta Euro atau Rp679 miliar.



Pjanic bergabung dengan Roma sejak 2011 dan terikat kontrak selama empat tahun. Sejak saat itu, gelandang berusia 25 tahun ini terus menjadi andalan pelatih Rudi Garcia di lini tengah.

Statistik mencatat, Pjanic telah menorehkan 141 penampilan dan membukukan 24 gol bagi Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti James Rodriguez?


Ketertarikan Madrid kepada Pjanic bisa jadi sebagai langkah antisipasi andai James Rodriguez hengkang dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, gelandang asal Kolombia itu sedang diminati Manchester United.

James Rodriguez mulai terkena kebijakan rotasi pelatih Madrid, Rafael Benitez. Whoscored mencatat, James baru tampil 8 kali, jauh di bawah para gelandang Madrid lainnya. Tak ayal, ia pun disebut-sebut tidak ragu untuk meninggalkan Madrid demi mendapat kesempatan bermain reguler.



Madrid kabarnya mematok harga 58,9 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun bagi Rodriguez. Sementara, United telah menyediakan dana transfer 200 juta poundsterling atau Rp4,08 triliun untuk perombakan skuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.