5 Pertandingan Bola Wajib Tonton Jelang Tahun Baru

Oleh Thomas pada 28 Des 2015, 18:44 WIB
Ilustrasi Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa tahun 2015 akan segera berakhir. Jelang pergantian tahun, Liga Inggris dan Spanyol tetap bergulir. Beberapa partai seru akan memanjakan pecinta bola di seluruh dunia.

Berikut lima pertandingan wajib tonton pilihan redaksi Liputan6.com untuk mengisi libur akhir tahun:

1. Manchester United vs Chelsea

MU akan bertemu Chelsea pada Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Laga ini rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai 00.30.

Pertemuan MU dengan Chelsea menjadi perang manajer top Belanda. Louis van Gaal di kubu MU dan Guus Hiddink (Chelsea).

Van Gaal dituntut membawa MU mengalahkan Chelsea di laga kali ini. Posisi Van Gaal sedang di ujung tanduk. Bila sampai kalah, eks pelatih Barcelona itu akan dipecat.

MU sudah kalah tiga kali beruntun di Liga Premier Inggris. Mereka juga tersisih dari Liga Champions.

Sedangkan Hiddink baru sekali melatih Chelsea pasca ditunjuk menggantikan Mourinho. Debut Hiddink berakhir imbang 2-2 dengan Watford.

1 of 3

Next

2. Leicester City vs Manchester City

Setelah kalah dari Liverpool pada Boxing Day, kuda hitam Leicester City kembali harus menghadapi lawan berat. Mereka akan menjamu Manchester City pada Rabu (30/12/2015) dini hari WIB (live Bein Sports 3).

Leicester harus bisa meraih kemenangan bila ingin terus berada di puncak klasemen saat pergantian tahun. Kekalahan dari City akan membuat mereka lengser.

Saat ini Leicester cuma unggul dua poin dari peringkat dua Arsenal dan tiga angka dari City.

Bukan perkara mudah menekuk City. Claudio Ranieri tengah dipusingkan dengan kondisi kebugaran dua pemain pilarnya Jamie Vardy dan Riyah Mahrez.

Celakanya City sedang dalam tren positif. Pada Boxing Day, The Citizens menang 4-1 atas Sunderland.

3. Arsenal vs Bournemouth

Di pekan 19 Liga Premier Arsenal akan menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB (live Bein Sports 1).

The Gunners menjadikan laga kontra Bournemouth sebagai momentum kebangkitan. Saat Boxing Day, Arsenal menelan pil pahit dibantai Southampton empat gol tanpa balas sehingga batal memuncaki klasemen.

Di atas kertas Arsenal memang diunggulkan menang, tapi pasukan Arsene Wenger perlu waspada. Sang tamu punya catatan apik melawan tim besar musim ini. Mereka sebelumnya sukses mempermalukan Manchester United dan Chelsea.

2 of 3

Next

4. Barcelona vs Real Betis

Tak seperti biasanya, Liga Spanyol tahun ini menggelar pertandingan di penghujung tahun. Pemuncak klasemen Barcelona akan menjamu Real Betis di pekan 19 pada Kamis (31/12/2015) dini hari.

Kemenangan jadi harga mati bagi Lionel Messi cs. Pasalnya saat ini mereka cuma unggul selisih gol saja dari peringkat dua Atletico Madrid setelah puasa kemenangan di dua laga La Liga terakhir.

Jelang laga kontra Betis, moral pemain Barca sedang tinggi setelah berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub pekan lalu.

5. Real Madrid vs Real Sociedad

Madrid akan tampil terakhir kali di tahun 2015 pada 30 Desember melawan Real Sociedad. Los Blancos bertanding di Santiago Bernabeu.

Pasukan Rafael Benitez ingin melanjutkan momentum kebangkitannya setelah di laga sebelum libur Natal sukses mencukur Rayo Vallecano 10-2.

Kemenangan perlu diraih Los Blancos untuk terus menempel Barcelona dan Atletico Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓