Sukses

Van Gaal di Ujung Tanduk, Ini Komentar Pemain MU

Michael Carrick menyebut situasi akan berbalik dan menguntungkan MU

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Michael Carrick menyatakan Louis van Gaal masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya. Pernyataan Carrick ini diutarakan setelah MU dihajar Stoke City 0-2 di laga Liga Premier Inggris di Stadion Britania, Stoke, Sabtu (26/12/2015) malam.

"Kami memikul semua tanggung jawab itu. Satu-satunya cara untuk melalui hal ini adalah bekerja keras, tetap bersatu dan tetap percaya pendulum akan berbalik menguntungkan kami," kata Carrick.

"Sebagai klub dan sebagai pemain serta sebagai staf, kami harus tetap bersama. Kami harus memenangi pertandingan-pertandingan sepak bola."

Baca Juga

  • Diperebutkan City dan MU, Apa Jawaban Guardiola?
  • Leicester City Tergelincir di Anfield
  • Stadion Britannia Pintu Keluar Van Gaal?


Sebelumnya, legenda MU, Dwight Yorke, justru memberikan penilaian berbeda. Ia mengatakan The Red Devils adalah sebuah tim yang kurang percaya diri.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun MU di Liga Premeir Inggris. Jika ditambah dengan kekalahan dari Wolfburg di ajang Liga Champions, maka Setan Merah sudah gagal meraih poin sebanyak empat kali secara beruntun.

Catatan buruk lainnya,  MU menelan kalah di pertandingan Liga Premier Inggris dalam tajuk Boxing Day untuk pertama kalinya sejak tahun 2002. Ketika itu kalah 1-2 dari Middlesbrough.

MU rata-rata mencetak 1,22 gol per laga sepanjang musim ini (22 gol dari 18 peryandingan. Itu adalah rata-rata terendah dalam sejarah MU sejak musim 1989-1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.