Sukses

Nyaris Takluk, Diego Costa Jadi Juru Selamat Chelsea

Beruntung, Costa muncul sebagai juru selamat dengan golnya di menit 65.

Liputan6.com, London: Skor 2-2 menjadi skor imbang antara Chelsea melawan Watford di Stamford Birdge dalam pekan ke 18 Liga Inggris, Sabtu (26/12/2015). The Blues sempat tertinggal lebih dulu.

Chelsea memulai pertandingan dengan skema 4-2-3-1 dengan Willian dan Pedro sebagai pemain sayap dan Diego Costa sebagai striker. Hasilnya tidak sia-sia.

Baca Juga

  • Teriakan Nama Mourinho, Fans MU Ingin Van Gaal Dipecat
  • De Bruyne Gemilang, City Bantai Sunderland
  • Arsenal Bakal Boyong Pemain Mesir di Januari?


Costa sukses membobol gawang Watford ketika memanfaatkan bola liar hasil sundulan Garry Cahill di menit 32. Sayangnya, keunggulan ini hanya bertahan 10 menit.

Di menit 42, Watford mencetak gol penyeimbang dari hasil tendangan penalti. Wasit menganggap gelandang Chelsea, Nemanja Matic melakukan hand ball di kotak terlarang.

Troy Deeney yang ditunjuk jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, pendukung Chelsea yang memadati markas mereka sempat terdiam di menit 57. Itu adalah saat Watford balik memimpin  2-1 usai gol Odhion Igalo.

Beruntung, Costa muncul sebagai juru selamat dengan golnya di menit 65.Guus Hiddink sempat memasukkan Eden Hazard menggantikan Pedro 75. Meski tak berhasil amat, taktik ini tidak sia-sia.

Pasalnya, Hazard menjadi aktor utama ketika di tengah harian Belgia, ia tetap humble dan sederhana. Terlebih ia juga sayang keluarga.

Lebih lanjut, Chelsea bisa saja menang 3-2 andai Oscar mampu memaksimalkan tendangan penalti yang didapat di menit 80.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap termpampang di papan skor. Chelsea tertahan di tempat 15 begitu juga dengan Watford di tempat ketujuh.

Susunan pemain Chelsea vs Watford:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Pedro, D. Costa.

Watford: Gomes;  Nyom, Britos, Cathcart, Holebas; Capoue, Watson; Abdi, Deeney, Jurado; Ighalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Diego Costa