Sukses

Siapa Incaran Guardiola Bila Gabung City?

Guardiola sudah membuat daftar nama pemain yang ia inginkan

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola akan mengakhiri tugasnya sebagai pelatih Bayern Muenchen akhir musim nanti. Guardiola dikabarkan ingin melanjutkan kariernya di Liga Premier Inggris.

Bahkan, media Spanyol, menyebut Guardiola telah menandatangani kontrak dengan City pada 26 November lalu. Namun, belakangan muncul kabar Guardiola bisa merubah pilihannya ke rival City, Manchester United.

Sejauh ini belum ada konfirmasi atau jawaban dari Guardiola terkait masa depannya. Tapi,  kabar lain menjelaskan Guardiola sudah membuat daftar nama pemain yang ia inginkan di Etihad Stadium.

Baca Juga

  • Diperebutkan City dan MU, Apa Jawaban Guardiola?
  • Stadion Britannia Pintu Keluar Van Gaal?
  • Iseng, Anak Sulung Beckham Balas Dendam di Instagram


Salah satu bidikan mantan pelatih Barcelona ini adalah bintang asal Brasil Neymar. Finalis Ballon d'Or diharapkan bisa bergabung pada musim panas tahun depan saat Guardiola resmi bergabung dengan City.

Kepastian dimana Guardiola akan berlabuh masih jadi teka-teki. Tapi, sebelum itu ramai pula diberitakan soal gaji yang akan diterima Guardiola jika bergabung dengan City.

Gaji yang bakal didapatkan Guardiola akan memecahkan rekor gaji tertingggi pelatih di sejarah sepak bola dunia. Guardiola konon bakal digaji 18 juta pounds (Rp 366 miliar) per musim.

Gaji sebesar ini tak hanya memecahkan rekor, bahkan melebihi gaji yang didapatkan pemain termahal di City yaitu Sergio Aguero dan Yaya Toure yang mendapatkan gaji 11,4 juta pounds (Rp 231 miliar) per musim.

Guardiola telah memenangkan dua gelar Bundesliga, satu DFB Pokal, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super UEFA. Setelah mengumumkan tidak memperpanjang kontrak di Allianz, Bayern menunjuk Carlo Ancelotti sebagai penerusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.