Sukses

5 Pemain Bintang Ini Bisa Didapat Gratis pada Januari 2016

Terdapat nama Ibrahimovic, Terrry, dan Carrick dalam daftar tersebut.

Liputan6.com, Paris Dibanding bursa transfer musim panas, klub-klub tidak terlalu antusias mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin pada Januari. Menurut Manajer Arsenal, biasanya bursa transfer pada bulan Januari tidak begitu aktif. 

Selain yang disebutkan Wenger, hal-hal lain yang menyebabkan bursa transfer Januari kurang bergairah antara lain karena klub tak ingin ritme yang sudah terbangun dari awal musim rusak, karena masuknya pemain baru. Stok pemain papan atas di bursa transfer Januari pun minim.

Baca Juga

  • Video: Mertesacker Usil Peperkan Upil ke Bocah Maskot Arsenal
  • Pemain Terbaik 2015 Versi Marca, Ronaldo di Bawah Busquets
  • Juventus Masih Bisa Juara Liga Italia


Namun kali ini, pandangan itu bisa berubah. Pasalnya, ada beberapa pemain dengan nama besar, yang sudah bisa dirayu untuk pindah klub pada Januari ini. Itu dimungkinkan lantaran kontrak para pemain itu akan habis pada akhir musim ini atau tepatnya Juni 2016.

Hanya ada dua pilihan bagi klub-klub pemilik para pemain papan atas tersebut: Melego mereka pada bursa transfer Januari atau membiarkan para pemain tersebut pergi akhir musim ini, tanpa menikmati uang hasil penjualan karena mereka bisa didapat secara gratis.

Para pemain yang kontraknya habis pada Juni 2016 memang sudah bisa memulai negosiasi dengan klub lain pada Januari 2016. Artinya, kini banyak klub berlomba-lomba mendapatkan pemain-pemain bintang secara gratis untuk mereka gunakan di kompetisi musim depan.

Siapa sajakah 5 pemain papan atas yang bisa pergi Januari ini atau di akhir musim nanti secara gratis? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

1. Zlatan Ibrahimovic

Meski sudah tergolong tua, Ibrahimovic yang kini berusia 34 tahun masih merupakan properti yang banyak diincar oleh klub-klub papan atas Eropa. Pasalnya, Ibra masih getol mencetak gol bagi klubnya saat ini, Paris Saint Germain (PSG).

Kontrak Ibrahimovic akan habis akhir musim 2015/16. Itu artinya, Ibra bisa dengan bebas hengkang di akhir musim ini, andai ia memilih tidak memperpanjang kontrak bersama PSG.

Klub-klub yang berminat pada Ibrahimovic pun bisa memulai negosiasi dengan striker asal Swedia tersebut pada bursa transfer Januari nanti. Namun, besar kemungkinan Ibrahimovic hanya memilih klub-klub yang berpeluang tampil di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

John Terry

2. John Terry

Sama seperti Ibrahimovic, Terry adalah pemain yang sudah tidak muda namun masih memikat bagi sejumlah tim. Maklum, pengalaman serta kualitas Terry sebagai bek tengah mampu memberikan keamanan di lini pertahanan sebuah tim.

Sosoknya sebagai pemimpin di lapangan juga bisa sangat berguna bagi tim. Pemain-pemain muda bisa belajar banyak dari suami Tony Pole ini.

Sejumlah klub Eropa antara lain Fenerbahce sempat diisukan menginginkan jasa pemain berusia 35 tahun itu. Kabarnya, klub asal Turki itu siap membayar 2,5 juta poundsterling pada Chelsea agar mau melepas Terry.

Namun, bukan tak mungkin Terry berlabuh di Liga Amerika Serikat (MLS). Sebab, selain menjanjikan banyak uang, tingkat kompetitif MLS juga masih di bawah liga-liga Eropa, sehingga Terry masih berpeluang unjuk gigi.

4 dari 5 halaman

Branislav Ivanovic

3. Branislav Ivanonic

Rekan Terry di Chelsea ini adalah boleh dibilang adalah satu bek kanan terbaik di dunia. Buktinya, Ivanovic selalu jadi pilihan utama di posisi bek kanan dalam beberapa tahun belakangan.

Dibanding Terry dan Ibrahimovic, Ivanovic punya keunggulan dalam segi usia karena baru berumur 31 tahun. Setidaknya, klub yang akan merekrut Ivanovic masih bisa memakai jasanya 3 sampai 5 tahun ke depan.

Salah satu kelebihan Ivanovic, tidak hanya bagus bermain sebagai bek kanan. Ivanovic juga bisa bermain sama baiknya jika dipasang sebagai bek tengah atau bahkan gelandang beretahan.

Ivanovic juga merupakan sosok pemain belakang yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Musim lalu, dia mencetak empat gol di Liga Inggris. Hanya memang musim ini performanya agak tersendat. Ivanovic baru mencetak satu gol.

5 dari 5 halaman

Michael Carrick-Samir Handanovic

4. Michael Carrick

Tak ada yang meragukan kualitas Michael Carrick sebagai salah satu gelandang terbaik. Bagaimana tidak, di usia yang sudah tidak muda, 34 tahun, Carrick mampu bersaing dengan para pemain baru MU yakni Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin. Hal itu membuat klub-klub lain masih kepincut merekrut Carrick

Buktinya, Juli lalu, Manchester United telah menolak dua tawaran yang masuk dari Inter Milan dan Newcastle United.



5. Samir Handanovic

Perjalanan mulus Inter Milan di Liga Italia musim ini bisa terganggu jika para petinggi Inter tidak segera mengamankan jasa Handanovic. Kiper Slovenia ini kontraknya bakal habis akhir musim ini.

Jika tak segera diamankan, Handanovic bisa saja pergi di bursa transfer Januari. Liverpool dan Besiktas dilaporkan tertarik memakai jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.