Sukses

Jurgen Klopp Bicara Soal Bursa Transfer Januari 2016

Sebagai manajer baru Liverpool, Jurgen Klopp membuat hal yang mengejutkan saat menghadapi bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer Januari tinggal enam hari lagi. Beberapa klub mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari pemain baru agar skuat yang dimilikinya semakin sempurna.

Ketika banyak tim lagi sibuk menyiapkan daftar pemain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp malah santai. Dia menegaskan tidak akan mendatangkan pemain baru di Anfield Stadium pada Januari mendatang.

Baca Juga

  • Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!
  • Karena Masalah Sepele, De Gea 'Amuk' Skuat MU
  • Latih Klub Malaysia, RD Pakai 2 Bahasa
  • Otavio Dutra Blak-blakan Soal Isu Pengaturan Skor Surabaya United

Cukup mengejutkan memang. Pasalnya, Klopp yang menggantikan manajer Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers belum berniat mendatangkan seorang pemain.  Klopp tidak mau membuang-buang uang Liverpool.

"Tidak ada yang datang di bursa transfer nanti. Kami sudah mencoba untuk bersiap diri menghadapi bursa transfer, tapi pasti tidak mudah karena harga menjadi pasal pada saat itu," ucap Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Intinya, kami tidak berencana untuk mendatangkan lebih banyak pemain. Itu bukan cara saya untuk bekerja sebagai pelatih," pria berusia 48 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja Pemain Jika...

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Jerman itu menjelaskan, The Reds --julukan Liverpool-- bisa saja belanja pemain, asalkan ada pemain inti Liverpool yang mengalami cedera parah.

"Kami memiliki banyak pertandingan pada bulan depan. Ketika ada pemain yang cedera, maka kita harus bereaksi secepat mungkin," jelas mantan nakhoda Borussia Dortmund tersebut.

Sejak menakhodai The Reds dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, Klopp telah mempersembahkan tujuh kemenangan, 5 hasil imbang dan 3 kekalahan. Jika dipersentase, kemenangan Liverpool di bawah asuhan Klopp sebesar 46,67 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.