Sukses

Laga Tak Menentukan, Persipura Tetap Ingin 3 Poin

Persipura berencana melakukan rotasi besar-besaran saat melawan Surabaya United

Liputan6.com, Sleman - Persipura Jayapura berencana tetap mencari kemenangan saat berhadapan dengan Surabaya United di laga pamungkas Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Selasa (22/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, ingin timnya mendapat tiga poin pertama di babak 8 besar.

Surabaya United sendiri belum mengumpulkan satu pun poin di babak 8 besar ini. Sementara Persipura baru mengoleksi satu poin, dan tim asal Papua ini bertekad untuk tidak mau menjadi juru kunci Grup E dengan kalah dari Surabaya United.

“Semua tim ingin menang, walaupun hasilnya tidak menentukan lagi. Kami juga seperti itu walau sudah pasti tidak lolos ke semifinal,” jelas Lessa kepada wartawan, Senin (22/12/2015).

Baca Juga

  • Dorna Kecewa, MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia?
  • Cuplikan Arsenal Kalahkan City
  • Kobe Bryant Bicara Hukuman Berat untuk Blatter


“Kami tidak mau dikalahkan Surabaya United, itu berarti nanti kita jadi peringkat terakhir di grup ini. Para pemain juga ingin menang di pertandingan terakhir ini,” lanjutnya.

Pelatih asal Brasil ini berencana untuk melakukan rotasi besar-besaran saat melawan anak asuh Ibnu Grahan. Namun, fakta tersebut dikatakan Lessa tidak akan membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu melemah saat berhadapan dengan Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Saya ingin memberikan pemain yang belum main atau tidak banyak diturunkan untuk main pada pertandingan nanti. Ada rotasi, tapi target kami tetap menang,” ujar dia.

Di Grup E, Pusamania Borneo FC dan Arema Cronus telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Sementara dari Grup D, Semen Padang dan Mitra Kukar menjadi wakil di babak semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.