Sukses

Dianggap Tak Sportif, Lorenzo Kecam Sponsor Asal Italia

Jorge Lorenzo mengungkapkan kemarahannya pada mantan sponsornya, Sector.

Liputan6.com, Madrid - Jorge Lorenzo mengungkapkan kemarahannya pada mantan sponsornya, Sector. Pembalap asal Spanyol itu menuding Sector mengambil keuntungan dari kontroversinya dengan Valentino Rossi di MotoGP musim lalu.

Setelah putaran terakhir MotoGP musim lalu di Valencia, Sector mengumumkan tak lagi menjadi sponsor Lorenzo. Produsen jam tangan asal Italia itu berdalih Lorenzo tidak menghormati sportivitas.

Baca Juga

  • Dorna Kecewa, MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia?
  • Skuat Juventus Heboh Sambut Natal
  • Begini Komentar Perdana Mourinho Setelah Dipecat Chelsea



Pengumuman itu keluar setelah Lorenzo dianggap saling membantu dengan Marc Marquez untuk menyingkirkan Rossi dari perebutan juara dunia. Apalagi Lorenzo dan Marquez berasal dari negara yang sama yakni Spanyol.

"Sector selalu mengedepankan nilai sportivitas, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas. Beberapa kejadian di putaran akhir MotoGP tidak menggambarkan hal itu," bunyi pernyataan Sector ketika itu.

Tak pelak pernyataan itu membuat manajemen Lorenzo murka. Mereka mengklaim Sector dan Lorenzo memang sudah tidak sepakat untuk memperbarui kontrak sebelum GP Valencia dimulai.

"Kami ingin mengklarifikasi rilis yang disampaikan Sector pada 5 November lalu yang menyebutkan Lorenzo diputus kontrak karena alasan sportivitas, integritas, dan kompetisi yang sehat. Faktanya, kami sudah sepakat berpisah sejak September lalu," bunyi pernyataan resmi manajemen Lorenzo.

"Kami menyesal perusahaan itu mengambil keuntungan dari kontroversi yang ada dan menyerang Lorenzo. Apalagi kami tidak pernah diberitahu Sector akan merilis pernyataan setelah GP Valencia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini