Sukses

3 Manajer Berebut Kursi Van Gaal di MU

Karier Van Gaal kabarnya tinggal menghitung hari.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Louis van Gaal terancam dipecat. The Red Devils kabarnya memberi batas waktu kepada Van Gaal hingga dua pertandingan mendatang. Bila tak bisa memperbaiki kinerja tim, pria asal Belanda itu bakal ditendang.

Posisi Van Gaal di ujung tanduk setelah rentetan hasil buruk yang didapat MU musim ini, terutama sepanjang Desember. Setan Merah kalah dua kali beruntun di Liga Premier Inggris dari klub promosi, Bournemouth dan Norwich.

Selain itu, Wayne Rooney cs juga harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions lebih awal. Mereka turun kasta ke Liga Europa setelah kalah bersaing dengan VfL Wolfsburg dan PSV Eindhoven.

Manajemen MU kabarnya sudah mulai kehabisan kesabaran terhadap Van Gaal. Pasalnya eks pelatih Barcelona itu sudah menghabiskan uang banyak dalam dua musim terakhir. Pengeluaran tersebut dinilai tidak sebanding dengan pencapaian MU.

Petinggi klub telah menimbang beberapa nama yang cocok menjadi penerus Van Gaal. Berikut 3 nama yang berebut kursi Van Gaal menurut Daily Mail:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jose Mourinho

1. Jose Mourinho

Mourinho baru saja dipecat oleh Chelsea akibat terpuruknya The Blues. Klub milik Roman Abramovich itu sudah menelan sembilan kekalahan di Liga Premier Inggris musim ini.  Meski baru dipecat Chlesea, MU kabarnya naksir berat pada Mourinho.

MU ingin memakai jasa Mourinho bila Van Gaal dipecat. Tangan dingin Mourinho diharapkan bisa membawa MU kembali meraih gelar juara setelah hampa gelar beberapa musim terakhir.

Namun ada satu hal yang bisa menganjal kepindahan Mourinho. Manajemen dan fans MU menginginkan Setan Merah bermain cantik sehingga Van Gaal dikritik karena permainan Rooney cs membosankan.

Mourinho sendiri selama ini dikenal lebih mengutamakan hasil ketimbang main cantik. Mourinho tak segan main bertahan demi meraih kemenangan.

3 dari 4 halaman

2. Josep Guardiola

2. Josep Guardiola

Guardiola telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen. Guardiola diperkirakan ingin mencoba peruntungan melatih di tanah Inggris.

Pengalaman segudang Guardiola sebagai pelatih dan pemain jadi nilai plus eks arsitek Barcelona itu untuk sukses di MU. Fans MU juga akan senang bila Guardiola yang menggantikan Van Gaal. Guardiola selama ini sangat mendewakan permainan sepak bola indah.

Sisi minus dari Guardiola adalah MU harus bersaing dengan dua klub besar Inggris lainnya, Chelsea dan Manchester City yang juga mengincarnya.

4 dari 4 halaman

3. Ryan Giggs

3. Ryan Giggs

Kandidat terakhir adalah Ryan Giggs. Saat ini Giggs merupakan asisten dari Van Gaal. Pria Wales ini sudah sangat mengenal seluk-beluk Old Trafford. Saat masih aktif bermain, Giggs hanya membela MU sepanjang kariernya.

Kecintaan Giggs terhadap MU membuatnya akan bersedia bertahan selama mungkin di Old Trafford seperti halnya Sir Alex Ferguson.

Tapi, Giggs memiliki lebih banyak kekuarangan ketimbang Mourinho dan Guardiola. Giggs masih minim pengalaman melatih. Dia hanya sempat jadi caretaker MU. Itupun Giggs terbilang tidak sukses karena cuma menang dua kali dari empat laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini