Sukses

10 Pemain Roma Sukses Tekuk Genoa

AS Roma menang meyakinkan atas Genoa dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A

Liputan6.com, Roma - AS Roma menang meyakinkan atas Genoa dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (20/12/2015). Gol semata wayang Roma diciptakan oleh Alessandro Florenzi dan Sadiq Umar.

Bertanding di Olimpico Roma, tuan rumah sempat kesulitan untuk membuka keunggulan atas Genoa. Buktinya, Roma harus menunggu hingga menit 42 guna memimpin pertandingan lebih dulu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

  • Dubai Bakal Bangun Lapangan Tenis di Dasar Laut
  • Trio BBC Mengamuk, Madrid Hantam Vallecano 10-2
  • Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal

Di babak kedua, Roma masih seret gol. Sejumlah peluang yang diciptakan I Gialorossi masih belum mampu dikonversikan menjadi gol. Pertandingan tampak berakhir dengan skor 1-0 namun gol yang ditunggu baru tercipta di menit 89. Gol kedua Roma dicetak Sadiq Umar memanfaatkan umpan dari William Vainqueur.

Pada pertandingan ini, Roma sendiri harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Edin Dzeko mendapat kartu merah di menit 74. Kendati kurang satu orang, Roma tetap mampu memetik kemenangan. Hasil ini membuat Roma di peringkat 5 mengemas 32 poin.

Di laga lainnya, Atalanta harus mengalah 1-3 dari Napoli. Kendati menang besar, posisi Napoli masih statis di peringkat 3 dengan 35 poin. Tiga gol I Partenopei disumbangkan oleh Marik Hamsik dan dua gol lainnya dicetak Gonzalo Higuain.

Sedangkan Fiorentina sukses mengalahkan Chievo dua gol tanpa balas. Tambahan tiga poin ini membuat La Viola semakin memantapkan posisi dua klasemen Serie A. Meski memiliki poin yang sama dengan Napoli, Fiorentina berhak menempati posisi lebih baik karena unggul produktivitas gol.

Susunan Pemain

AS Roma: Wojciech Szczesny, Antonio Rudiger, Lucas Digne, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Radja Nainggolan (William Vainqueur), Miralem Pjanic (Iago Falque), Daniele de Rossi, Edin Dzeko, Mohamed Salah, (Sadiq Umar), Gervinho

Genoa: Mattia Perin, Cristian Ansaldi (Goran Pandev), Sebastian De Maio, Ezequiel Munoz, Armando Izzo, Panagiotis Tachtsidis (Issa Cissokho), Tomas Rincon, Diego Laxalt, Serge Gakpe, Diego Capel (Darko Lazovic), Olivier Nitcham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini