Sukses

'Mourinho Tetap Pelatih Terbaik Dunia'

Mourinho (52) telah 15 tahun menjadi pelatih profesional. Ia sukses memenangi 22 gelar.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho telah dipecat Chelsea. Meski demikian, menurut agennya Jorge Mendes, The Special One tetaplah pelatih terbaik dunia.

Chelsea terpuruk musim ini di tangan Mourinho. Hingga pekan ke-16, The Blues sudah menderita sembilan kekalahan. Alhasil, target mempertahankan gelar juara Liga Inggris hampir mustahil terpenuhi.

Chelsea pun kehilangan kesabaran dan memecat pelatih asal Portugal itu. Mendes langsung berdiri paling depan dan membela kliennya.

Baca Juga

  • Demi Tuan Rumah MotoGP, Nama Sentul Bisa Diubah
  • 'Perseteruan Lorenzo, Marquez, Rossi Bagus untuk MotoGP'
  • Model Seksi Swedia Umbar Kemesraan dengan Eks Kiper MU

"Meskipun meninggalkan Chelsea, Jose Mourinho tidak berhenti menjadi dirinya sendiri dan dia tetaplah pelatih terbaik di dunia," kata Mendes kepada A Bola.

"Ketika Mourinho meninggalkan Chelsea pertama kalinya (2007), ia menerima tantangan luar biasa dan melakukan apa yang orang-orang percaya tidak mungkin bisa dilakukannya, yaitu melatih Inter Milan dan memimpin mereka untuk memenangkan Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia. Sungguh prestasi luar biasa."

"Lalu ia pergi ke Real Madrid dan menciptakan prestasi bersejarah di La Liga dengan mengalahkan semua rekor milik Barcelona yang hebat, dan juga Copa del Rey."

"Mourinho tidak membutuhkan seseorang untuk membelanya karena saya ulangi, ia memiliki karier yang luar biasa," tuntas Mendes.

Mourinho (52) telah 15 tahun menjadi pelatih profesional. Ia sukses memenangi 22 gelar bersama Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

Jose Mourinho menutupi wajahnya saat keluar dari tempat latihan milik Chelsea di Cobham, Inggris, Kamis (17/12). Mourinho resmi dipecat karena dinilai gagal setelah Chelsea terperosok di papan bawah klasemen Liga Premier Inggris. (REUTERS/Peter Nicholls)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini