Sukses

Coppa Italia: AS Roma Dipermalukan Tim Serie B

AS Roma tersingkir dari ajang Coppa Italia.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dipermalukan tim Serie B, Spezia, pada babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (17/12/2015) di Stadio Olimpico, Roma. Spezia sukses mengalahkan tim Serigala Ibukota lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Meski bermain di kandang sendiri, Roma kesulitan mencari peluang. Barulah pada menit ke-25, Salih Ucan melesatkan tendangan spekulasi yang masih menyamping di sisi gawang Spezia.

Baca Juga

  • Ketika Lionel Messi Berevolusi di Lapangan
  • Bukan MU, Klub Ini yang Paling Banyak Ditonton Suporternya
  • Barcelona Vs Guangzhou: Awas Gigitan Harimau

Namun satu menit berselang giliran Spezia yang nyaris membobol gawang Roma. Beruntung kehadiran penjaga gawang Morgan de Sanctis sukses menggagalkan upaya Mario Situm dan Nene.

Il Giallorossi membuat para fans bergemuruh di menit ke-34, setelah Edin Dzeko sukses menceploskan bola. Namun gol dianulir, karena eks bintang Manchester City itu sudah terjebak offside terlebih dulu.

Hingga 90 menit laga berjalan skor imbang 0-0 tetap bertahan. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Akan tetapi kedua tim masih belum dapat memecah kebuntuan hingga 120 menit laga berjalan.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.Dua penendang pertama Roma, Miralem Pjanic dan Dzeko gagal menaklukan kiper Spezia. Sebaliknya seluruh penendang Spezia sukses menjebol gawang Roma. Skor 4-2 untuk keunggulan Spezia menutup laga adu penalti.

Hasil tersebut membuat skuat asuhan Domenico Di Carlo melaju ke babak delapan besar Coppa Italia. Spezia akan jumpa tim seri C, Alesasndria di babak 8 besar nanti.

  • Sosok Ini Tak Memihak Rossi atau Lorenzo, Yamaha Juara
  • Bukan MU, Klub Ini yang Paling Banyak Ditonton Suporternya
  • Barcelona Vs Guangzhou: Awas Gigitan Harimau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini