Sukses

Pernah Hadapi Barcelona, Roma Tidak Takut Madrid

Sejumlah pemain Roma akan pulih dari cedera saat melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Roma Pelatih AS Roma, Rudi Garcia menempatkan Real Madrid sebagai tim favorit untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Namun, hal itu bukan berarti Roma takut untuk menghadapi tim asuhan Rafael Benitez.

Roma mesti menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Pengalaman Giallorossi bertemu rival Madrid, Barcelona, di fase grup musim ini membuat Garcia merasa punya kepercayaan diri lebih. 

Baca Juga

  • Lompatan Besar Si Mungil Andik di Negeri Jiran
  • Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions: Arsenal Vs Barcelona
  • Daftar Rekor Pertemuan Tim 16 Besar Liga Champions

"Real Madrid akan menjadi favorit. Kami menghadapi Barcelona di babak grup dan sekarang Real Madrid, tapi kami berada di Liga Champions untuk alasan ini," ujar Garcia, seperti dilansir Uefa, Senin (14/12/2015).

Saat laga leg perdana 16 besar Liga Champions, sejumlah pemain Roma diprediksi sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Garcia menyatakan, skuat asuhannya bakal siap mengerahkan segenap kemampuan untuk membuat tim arahan Rafael Benitez itu angkat koper dari Liga Champions.

"Di Februari, kami akan memiliki beberapa pemain yang kembali dari cedera dan kami akan siap memberikan segalanya. Semua pemain siap dan tak sabar untuk laga ini," ucap pelatih asal Prancis ini.

Roma akan lebih dulu menjamu Los Merengues di Stadion Olimpico pada leg pertama yang berlangsung 17 Februari 2015. Kemudian, giliran Giallorossi yang menyambangi markas Madrid di Santiago Bernabeu pada 8 Maret 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini