Sukses

Babak I, Gol Ilham Udin Bawa Surabaya United Unggul atas PBFC

Surabaya United bisa menambah keunggulan lewat Evan Dimas, sayang peluangnya terbuang percuma.

Liputan6.com, Sleman - Surabaya United unggul sementara atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di paruh pertama babak delapan besar grup E Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12/2015) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ilham Udin membawa Surabaya unggul sementara berkat kesalahan penjaga gawang Pusamania, Galih Sudaryono.

Sejak laga dimulai skuat asuhan Ibnu Grahan (Surabaya United) mengambil inisiatif menyerang. Pergerakkan Ilham Udin dan Fandi Eko Utomo di sisi sayap Surabaya sukses merepotkan baris pertahanan Pusamania Borneo.

Ilham Udin berhasil menceploskan bola ke gawang Pusamania Borneo pada menit ke-12. Setelah lolos dari jebakan offside, Ilham yang tidak terkawal tinggal berhadapan dengan Galih, dengan mudah menceploskan bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Surabaya United.

Tertinggal satu gol, tim Pesut Etam mencoba membalas. Peluang mereka depatkan lewat sundulan Jajang Mulyana pada menit ke-30 dan 37. Sayang belum ada yang mengarah ke gawang Jendri Pitoy.

Surabaya United bisa saja menambah keunggulan lewat Evan Dimas. Namun dua kali berhadapan dengan Galih, Evan yang tidak terkawal gagal memanfaatkannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Surabaya tetap bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

PBFC: Galih S; Rizky Pora, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Diego Michiels; Ade Jantra, Srdan Lopicic, Terens Puhiri, Arphany, Sultan Samma; Jajang Mulyana

Surabaya United: Jendri Pitoy; Fatchu Rochman, Firli Apriansyah, Otavio Dutra, Putu Gede; Evan Dimas, Asep Berlian, Zulfiandi; Ilham Udin, Pedro Javier, Fandi Eko Utomo



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini