Sukses

Mantan Pelatih Timnas U-19 Dukung Pengembangan SSB

"Bali United dan SSB bisa bersinergi membina serta mencetak pemain muda di Karangasem maupun Bali," kata Indra Sjafri.

Liputan6.com, Denpasar - Satu lagi Sekolah Sepak Bola (SSB) akan berdiri di Bali. Kali ini, di Kabupaten Karangasem yang dalam waktu dekat akan memiliki SSB bernama Satria Muda Rendang (Samudra 3G).

Pelatih Bali United Indra Sjafri sangat mendukung berdirinya SSB Samudra 3G. Mantan pelatih Timnas U-19 ini berharap akan semakin banyak pemain bola usia dini di Pulau Dewata.

Baca Juga

  • Pelatih Timnas Italia Ultimatum Balotelli
  • MU Kalah Lagi, Van Gaal: Tetap Percaya Saya
  • Barcelona Imbang, Enrique: Deportivo Pasang 3 Raksasa

"Saya bangga ada inisiatif mendirikan SSB di Karangasem," kata Indra kepada Liputan6.com di Denpasar, Bali, baru-baru ini.

Menurut Indra, Bali United sebagai klub sepak bola profesional akan sangat senang dengan kemunculan SSB sebagai pencetak bibit muda. Seperti diketahui, Indra selama ini memang komitmen terhadap bibit-bibit muda Indonesia. Hal itu pula yang diterapkannya saat menukangi Timnas U-19 dan Bali United.

"Langkah SSB seperti ini bisa menjadi awal yang bagus agar kami, Bali United dan SSB ini bisa bersinergi membina serta mencetak pemain muda di Karangasem maupun Bali," ucap Indra.

Pelatih murah senyum ini mengakui jika bibit muda Bali United banyak dari jebolan SSB asal Karangasem. "Seleksi pemain Bali United U-21 banyak yang dari sana," paparnya.

Ia mengaku Bali memiliki talenta muda penuh bakat. Daerah-daerah di Bali, Indra melanjutkan, masih banyak menyimpan cikal bakal pemain bertalenta bagus. Indra mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk berburu talenta muda.

"Bali termasuk pulau dengan banyak cikal bakal pemain bagus, terutama Karangasem," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini