Sukses

Ikut Balap Motor Trail, Marquez Gagal Juara

"Saya mencoba untuk membuat start yang bagus, tapi saya gagal. Untuk mengatasi kondisi trek terlalu sulit, tapi saya tetap belajar,"

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez boleh saja berstatus sebagai dua kali juara dunia MotoGP. Tapi di arena balap motor trail, Marquez harus mengakui keunggulan Brad Baker setelah dia hanya menjadi runner up di ajang balap motor trail Superprestigio Dirt Track.

Mengutip Crash, Marc Marquez hanya terpaut 0,1 detik dari Barker dalam balapan Superfinal yang diadakan di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, Sabtu(12/12/2015) waktu setempat. Balapan Superfinal adalah balapan tahap akhir yang terdiri dari 16 lap, yang mempertandingkan para pembalap terbaik dari masing-masing kelas dalam Superprestigio.

Baca Juga

  • 4 Fakta Menarik Setelah City Atasi Swansea
  • Hasil Undian Piala Eropa 2016
  • Inter Lumat Udinese, Icardi Borong Dua Gol

Dalam balapan Superfinal, Marquez mewakili kelas Superprestigio sedangkan Baker mewakili kelas terbuka. Sepanjang balapan, Baker mampu menjaga jarak dari kejaran Marquez. "Setiap Marquez mendekat, penonton bersorak. Saya tidak perlu melihat ke belakang," kata Baker.

Sementara itu, meski hanya menempati tempat kedua, Marquez mengaku tetap senang. Dia pun senang bisa berpartisipasi dalam balapan tersebut.

"Luar biasa. Selalu luar biasa setiap tahun dan kejuaraan ini semakin besar dan terus besar. Saya tahu pembalap paling tangguh berasal dari Amerika. Saya mencoba untuk membuat start yang bagus, tapi saya gagal. Untuk mengatasi kondisi trek terlalu sulit, tapi saya tetap belajar," ujar pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda tersebut.

Marquez sendiri saat ini sedang menjalani rehat pasca MotoGP musim 2015 berakhir, November lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini