Sukses

Bournemouth Vs MU: Misi Bangkitkan Kepercayaan Diri

Setan Merah sedang pincang. Ada banyak pemain yang cedera.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester United sedang berantakan. Tersingkir dari pentas Liga Champions pada tengah pekan kemarin, mereka juga harus pasrah kehilangan banyak penggawa andalan.

Daftar cedera 'Setan Merah' bertambah panjang usai pertandingan melawan VfL Wolfsburg. Dua bek Matteo Darmian dan Chris Smalling menyusul Wayne Rooney, Marcos Rojo, Phil Jones, Ander Herrera, Luke Shaw dan Antonio Valencia yang sudah lebih dulu masuk kamar perawatan.

Baca Juga

  • Usai Juara Dunia, Lorenzo Mengaku Banyak Dihina
  • Lorenzo Salahkan Rossi atas Sikap Kontroversial Marquez
  • Guardiola Bakal Latih MU?

Sabtu 12 Desember 2015, MU harus kembali berjuang di kancah Liga Primer Inggris. Mereka melakoni partai tandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth.

Hal pertama yang dilakukan manajer  Louis Van Gaal jelang laga itu tentu adalah mendongkrak kembali mental tim setelah mereka terkapar di Liga Champions. "Saya wajib melakukan itu, namun pemain sudah tahu harus bagaimana karena mereka profesional," kata pria asal Belanda itu.

"Mereka harus menggunakan semua kemampuan untuk mengangkat motivasi dan kepercayaan diri. Saya pikir kita semua siap berjuang untuk kembali ke puncak," sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, winger belia Jese Lingard mengajak rekan-rekannya tetap berpikir positif setelah kegagalan di Liga Champions. Dia coba meyakinkan kalau selama ini MU tidak pernah tampil buruk.

"Kita hanya harus berpikir positif. Kita membuat banyak peluang di setiap pertandingan, mungkin cuma kurang sentuhan akhir. Namun MU selalu melakukan dengan lebih baik, semoga kita bisa meraih hasil bagus di pertandingan selanjutnya," kata Lingard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bournemouth On Fire

Berbanding terbalik dengan MU yang mentalnya sedang 'tiarap', Bournemouth malah dalam motivasi tinggi. Pekan kemarin mereka baru saja mencatat kemenangan pertama dalam 10 laga terakhir dan mereka lakukan saat menghadapi juara bertahan Chelsea.

Berkaca dari kemenangan 1-0 atas Chelsea, Bournemouth berharap bisa melakukan hal yang sama kepada MU. Apalagi nanti mereka akan tampil di depan publik sendiri.

"Kami bermain di kandang dan saya tidak mau berpikir mereka lawan yang hebat, meski pertandingan tersebut akan membawa pengalaman berharga bagi seluruh pemain. Setidaknya kami akan membuat duel nanti terasa berat buat mereka," ungkap winger Thomas Ritchie.

Selain delapan pemain yang cedera, MU juga dipastikan tidak bisa diperkuat gelandang Bastian Schweinsteiger karena terkena hukuman. Tapi kabar bagusnya, Morgan Schneiderlin sudah bisa kembali dimainkan.

Setali tiga uang dengan MU, Bournemouth juga didera badai cedera. Pemain-pemain seperti Christian Atsu, Adam Federici dan Mark Pugh diragukan bisa tampil.

Perkiraan Susunan Pemain
Bournemouth: Boruc, Smith, Francis, Cook, Daniels, Ritchie, Gosling, Arter, Surman, Stanis, King.
MU: De Gea, Young, Blind, McNair, Varela, Lingard, Fellaini, Carrick, Mata, Depay, Martial.

Bastian Scheweinsteiger (kanan) bersama Jesse Lingard (tengah), Paddy McNair (kiri) seusai terjadi gol bunuh diri ke gawang Watford City ,di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015). MU menang 2-1 pada pertandingan tersebut. (AFP/Ben Stansall)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.