Sukses

Van Gaal: Kesuksesan MU Itu Masa Lalu

Van Gaal lontarkan komentar mengejutkan.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Manajer berkebangsaan Belanda itu menyebut bahwa kesuksesan MU adalah masa lalu.

Ini ditujukan untuk fans MU yang mengkritiknya usai "Setan Merah" gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions usai kalah 2-3 dari Wolfsburg. Van Gaal meminta fans MU melihat realita.

"Anda harus analisis klub seperti yang ada sekarang. Anda tak bisa membandingkannya dengan apa yang terjadi 10 tahun lalu. Soalnya terjadi evolusi di sepak bola Eropa. Kesuksesan MU itu masa lalu," katanya seperti dikutip Mirror.

"Sekarang banyak klub yang punya uang dan punya kekuatan untuk memenangkan sesuatu. Hal itu juga terjadi di Liga Inggris," ujarnya menambahkan.

Van Gaal meyakini jika tahun depan persaingan bakal sengit karena dana klub-klub lain, selain MU, bakal bertambah.

"Saat ini kemampuan klub untuk membeli pemain nyaris tidak berbeda di semua klub. Setiap pekan ada saja kejutan. Klub papan bawah bisa kalahkan tim top. Tak ada liga lain yang bisa sesering Liga Inggris dalam menyajikan kejutan hasil," ujarnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal