Sukses

MU Siapkan Rp 1 Triliun Demi Bek Muda Ini

Manajemen Manchester United akan melakukan pembenahan disegala sektor yang dianggap menjadi titik lemah United.

Liputan6.com, Manchester - Gagal total di ajang Liga Champions membuat manajemen Manchester United ingin melakukan pembenahan di segala sektor yang dianggap menjadi titik lemah.

Menurut Mirror, United siap mengeluarkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 1 triliun) untuk mendapatkan bek Everton, John Stones pada bursa transfer Januari nanti. Dengan dana sebesar itu, tampaknya manajemen Everton bersedia melepas Stones.

Baca Juga

  • Liga Super Tiongkok Siapkan Rp 1,5 T Boyong Rooney
  • Sambut Natal, Ronaldo Bernyanyi Untuk Fans
  • Persipura dan Persib Masuk 100 Besar Klub Asia

Stones yang bermain cemerlang bersama Everton dalam beberapa musim terakhir, memang sudah menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris. Sebelumnya Chelsea hampir mendapatkan bek berusia 21 tahun tersebut, namun Everton menolak harga 38 juta poundsterling (Rp 800 Miliar) yang ditawarkan oleh manajemen The Blues.

Stones bergabung bersama The Toffees pada 2012 lalu. Namun pemain berpostur 188 cm ini baru melakukan debutnya di tahun 2013. Selama empat musim bergabung bersama Everton, dirinya sudah berhasil melakukan 57 penampilan dan mencetak satu gol.

Jika United berhasil mendatangkan Stones di bulan Januari nanti, maka ini akan melanjutkan tradisi Setan Merah yang kerap membeli pemain belakang dengan harga mahal. Sebelumnya United sempat memecahkan rekor Liga Inggris saat mendatangkan Rio Ferdinand dari Leeds United dengan harga 29 juta poundsterling pada 2002 lalu.

Bek Everton, John Stones (Sky Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini