Sukses

Lolos 16 Besar, Roma Dicemooh Pendukungnya

Fans merasa penampilan Roma musim ini masih kurang memuaskan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, setelah menahan imbang Bate 0-0 di Stadion Olimpico (10/12/2015) dinihari tadi. Namun, rupanya keberhasilan ini tak serta merta membuat pendukungnya bahagia.

Beberapa fans Roma tetap mencemooh penampilan klub kesayangannya saat pertandingan kontra Bate. Sebagian fans sempat mengejeknya dengan bersiul jelang pertandingan berakhir.

Situasi ini sempat dirasakan bek Roma Alessandro Florenzi. Tapi, Florenzi sadar jika pemain tidak dapat mengatur para fans.

"Kita harus berpikir positif dan membahas tercapainya tujuan kami yang lolos ke babak kualifikasi," ujar pemain berusia 24 tahun ini, dilansir Football Italia.

"Para fans sudah membayar untuk membeli tiket, jadi mereka dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Tapi saya lebih suka 70.000 fans mencemooh kami," sambung bek sayap Roma tersebut.

Baca Juga

  • Coba Cium Polisi, Fans MU Dibui
  • Prajurit Kopassus Bakal Dikerahkan Dukung PS TNI
  • 10 Pemain dengan Followers Instagram Terbanyak, Berminat Follow?

Ulah fans ini membuat Presiden Roma, James Pallotta, kecewa dan menyesali kejadian tersebut. Pallotta justru minta suporter untuk mendukung Roma pada babak 16 besar nanti.

"Saat ini Roma sudah berada di babak 16 besar, mereka berkerja keras dan peduli untuk untuk hal itu. Pada titik tertentu, Anda harus berhenti menghakimi para pemain," ujar Pallotta.

Roma maju ke babak selanjutnya dengan status sebagai runner up Grup E dengan koleksi 6 poin.

Anak asuh Rudi Garcia ini, sebenarnya memiliki jumlah poin sama dengan Bayern Leverkusen. Namun klub asal Italia tersebut berhak lolos karena unggul head to head.         

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.