Sukses

5 Fakta Menarik Usai Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar

The Gunners lolos usai mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Olympiakos dengan skor 3-0 di partai pamungkas Grup F Liga Champions.

Liputan6.com, Piraeus Arsenal berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi Bayern Muenchen sebagai wakil Grup F. The Gunners lolos usai mengandaskan perlawanan tuan rumah Olympiakos dengan skor 3-0 di partai pamungkas Grup F Liga Champions, Kamis (10/12/2015) dini hari tadi di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

Baca Juga

  • Alasan Barcelona Mainkan Lapis Kedua Lawan Bayer Leverkusen
  • Hat Trick Giroud Bawa Arsenal ke Babak 16 Besar Liga Champions
  • Hantam Porto, Chelsea Juara Grup G

Sebelumnya, Arsenal terancam terlempar ke Liga Eropa setelah hanya menempati peringkat ketiga di bawah Olympiakos dengan selisih poin 3. Untuk lolos, pasukan Arsene Wenger harus menang dengan selisih 2-0 atau selisih dua gol jika Olympiakos berhasil menciptakan gol.

Bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah, Arsenal akhirnya memborong 3 gol lewat hattrick striker asal Prancis, Olivier Giroud. Dan satu dari tiga gol itu dicetak Giroud melalui tendangan penalti.

Terlepas dari hal itu, 5 fakta menarik juga tercipta pada pertandingan tersebut. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut 5 fakta menarik seperti dikutip dari Opta.

1. Keberhasilan Arsenal kali ini merupakan yang ke-13 kalinya sejak format baru Liga Champions diperkenalkan pada musim 2003/04. Total, sejak Arsene Wenger masuk pada 1996, Arsenal sudah 16 kali lolos ke babak 16 besar.

2. Hatrrick yang dibuat Giroud membuatnya menjadi pemain keempat Arsenal yang mampu mencetak hattrick di Liga Champions setelah Thierry Henry, Nicklas Bendtner, dan Danny Welbeck.

3. Hattrick di pertandingan dini hari tadi juga membuat Giroud melampaui torehan gol legenda Arsenal, Dennis Bergkamp di Liga Champions. Total, Giroud telah membukukan 8 gol di Liga Champions.

4. Di Liga Champions musim ini, penampilan Giroud apik. Ya, dari total 10 tembakan mengenai sasaran (shots on target) yang dibuatnya, Giroud telah mengemas 5 gol.

4. Kemenangan dini hari tadi memutus catatan buruk Arsenal saat harus bermain di Yunani dalam Liga Champions. Sebelumnya, Meriam London tak pernah menang dalam lima lawatan terakhir (empat kalah, satu imbang) ke Yunani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini