Sukses

Menayangkan Laga Wolfsburg Vs MU, Sky Sports Langgar Hak Siar?

Padahal, hak siar Liga Champions di Inggris telah menjadi hak milik BT Sport untuk tiga tahun ke depan.

Liputan6.com, London: Pemirsa Sky Sports di Inggris dikejutkan dengan munculnya cuplikan pertandingan Liga Champions antara Wolfsburg dan Manchester United di saluran tv mereka. Padahal, hak siar Liga Champions di Inggris telah menjadi hak milik BT Sport untuk tiga tahun ke depan.

Dilansir Daily Mail, Rabu (9/12/2015), cuplikan dengan durasi 15 detik itu muncul di Sky Sports secara tidak sengaja. Cuplikan yang menampilkan gelandang MU Bastian Schweinsteiger sedang berlari itu muncul setelah pariwara. MU sendiri takluk 2-3 dalam laga itu dan terlempar ke Liga Europa.

Baca Juga

  • Olympiakos vs Arsenal: The Gunners Pantang Menyerah
  • Hasil Tes Beri Sinyal Positif Buat Yamaha
  • Jonatan Melangkah Mulus ke Perempatfinal Kejurnas PBSI

Apakah blunder yang dilakukan Sky Sports melanggar peraturan? Belum ada komentar terkait hal ini dari Sky Sports maupun BT. Yang jelas, BT Sport telah membayar 897 juta pound untuk hak siar ekslusif Liga Champions dan Liga Europa di Britania Raya untuk tiga tahun ke depan dengan total 350 pertandingan.

Di Inggris, Sky dan BT Sports dikenal sebagai rival dalam soal menyiarkan sepak bola. Untuk urusan komentator, misalnya, Sky dan BT berlomba-lomba merekrut mantan pemain Liga Inggris untuk bergabung.

BT Sports di antaranya merekrut Rio Ferdinand, Gary Lineker, Paul Scholes, dan Michael Owen. Sementara Sky mengambil Jamie Carragher, Jamie Redknapp, dan Thierry Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.