Sukses

Jonatan Melangkah Mulus ke Perempatfinal Kejurnas PBSI

Jonatan Christie sempat dibuat kerepotan di awal-awal pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Unggulan pertama di nomor tunggal putra Kejurnas PBSI 2015, Jonatan Christie memastikan diri lolos ke perempat final setelah menaklukkan Vicky Angga Saputra di pertandingan yang dihelat di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2015). Jonatan menang dua gim langsung.

Di awal-awal laga, Vicky sempat merepotkan dan mampu menyamai Jonatan 7-7. Tapi perlahan, pebulutangkis yang baru turun di Macau Series ini mampu menguasai keadaan dan menang 21-17. Ritme pertandingan yang sama tersaji di gim kedua sebelum akhirnya Jonatan menang 21-15.

 

Baca Juga

  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU
  • Olympiakos vs Arsenal: The Gunners Pantang Menyerah
  • Pusamania Masuk Grup Maut, Ini Kata Kas Hartadi



Meski menang dua gim langsung, Jonatan enggan mengatakan ini kemenangan yang mudah."Kalau dibilang mudah tidak juga karena defense dia bagus. Tapi saya paksa terus agar besok lebih enak mainnya," ujar Jonatan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain faktor lawan, diakui Jonatan, faktor tempat pertandingan dan shuttle cock juga berpengaruh terhadap permainannya. "Udah lama juga engggak main di sini jadi harus adaptasi. Faktor angin juga. Terus tadi cock-nya agak mudah rusak gitu," kata Jonatan.

Di babak perempat final, Kamis (10/12/2015) besok, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Jawa Tengah, Wisnu Yuli Prasetyo. Pebulutangkis klub Djarum Kudus itu lolos setelah mengandaskan perlawanan wakil Jawa Barat, Setyaldi Putra Wibowo, 23-21 dan 21-11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.