Sukses

5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

Ancelotti punya banyak keunggulan untuk sukses di MU.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United sedang tidak aman. Kegagalan MU lolos ke 16 besar Liga Champions membuat tekanan terhadap Van Gaal makin kencang.

Rabu (9/12/2015) dini hari WIB, MU kalah 2-3 dari VfL Wofslburg. Akibat kekalahan itu MU harus puas berada di peringkat tiga Grup B sehingga turun kasta main di Liga Europa.

Hasil negatif di Liga Champions menambah panjang daftar prestasi buruk Van Gaal. Meski bercokol di papan atas klasemen Liga Premier Inggris, permainan MU kerap menuai kritik karena dinilai membosankan dan minim gol.

Baca Juga

  • Hasil Tes Beri Sinyal Positif Buat Yamaha
  • Jadwal Lengkap Liga Champions 9-10 Maret 2015
  • Hamili Pacar Cantiknya, Ashley Cole Ingin Anak Laki-laki


Manajemen MU nampaknya juga mulai gerah dengan kinerja Van Gaal setelah melihat Wayne Rooney cs harus terhenti langkahnya di Liga Champions pada fase grup. Pencapaian Van Gaal dinilai tidak sebanding karena sudah menghabiskan uang banyak untuk belanja pemain.

Sejumlah nama sudah mulai digadang-gadang sebagai calon suksesor Van Gaal seandainya pria Belanda itu jadi dipecat. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti.

Kebetulan pria Italia itu saat ini sedang menganggur usai dipecat Real Madrid akhir musim kemarin. Ancelotti baru berniat kembali melatih tahun 2016. Sang pelatih juga sudah membuka peluang melatih MU. Ancelotti mengaku akan senang memoles Setan Merah.

The Sun menilai Ancelotti merupakan sosok yang paling tepat untuk menggantikan Van Gaal. Berikut 5 faktor yang membuat eks pelatih Juventus itu layak melatih di MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

1. Rekor

Ancelotti punya rekor fantastis selama melatih. Dia mampu memenangkan 16 gelar bergengsi bersama klub berbeda. Total Ancelotti sudah menjuarai Liga Champions tiga kali.

Selain itu Ancelotti juga pernah merasakan menjuarai liga domestik di tiga negara berbeda yakni Italia, Prancis dan Inggris.

Ketika masih aktif menjadi pemain, Ancelotti pun mampu meraih banyak gelar bersama AC Milan.

2. Karakter

Karakter Ancelotti akan sangat cocok dengan MU. Pria berambut putih ini merupakan salah satu pelatih yang sangat disukai dan dihormati di dunia sepak bola.

Banyak pelatih dan pemain top segan dengan Ancelotti. Salah satunya adalah eks manajer MU Sir Alex Ferguson.

Ancelotti merupakan pribadi yang tenang. Dia jarang terpancing emosinya. Buktinya dia sukses bekerja di bawah tekanan Silvio Berlusconi (AC Milan), Roman Abramovich (Chelsea) hingga Florentino Perez (Real Madrid).

3 dari 3 halaman

Berpengalaman

3. Pengalaman

Ancelotti sudah punya pengalaman bagus melatih di Inggris. Dia sukses memberikan double winners kepada Chelsea di tahun 2010.

Dengan sudah pernah melatih di Chelsea, Ancelotti tidak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan tekanan dari media lokal yang sangat tinggi.

4. Kepandaian

Ancelotti sangat pandai meracik formasi dan juga menemukan posisi yang pas untuk seorang pemain. Masih teringat dalam benak para pecinta bola, bagaimana Ancelotti menyulap Andrea Pirlo menjadi deep lying playmaker handal.

Saat melatih Chelsea, Ancelotti juga sukses membuat Florent Malouda bermain bagus.

5. Pandai Menjaga Hubungan Baik

Ancelotti mampu menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak termasuk media. Tak seperti Va Gaal, Ancelotti sangat menikmati perdebatan dengan jurnalis.

Ketika memoles Chelsea, Ancelotti pernah mengajak para wartawan makan malam di restoran Italia favoritnya. Di sana, Ancelotti tak sungkan menghibur jurnalis dengan candaan 'kotor'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.