Sukses

Prajurit Kopassus Bakal Dikerahkan Dukung PS TNI

PS TNI akan bertarung di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015.

Liputan6.com, Solo - PS TNI tak pernah sepi dukungan. Meski harus melalui babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 di Solo, Jawa Tengah, tim besutan Suharto AD itu dipastikan bakal didampingi suporter setianya.

Sebanyak 5.000 prajurit TNI akan dikerahkan untuk mendukung tim PS TNI  yang tergabung di Grup D bersama Mitra Kukar, Persija, dan Semen Padang. Salah satu kelompok suporter yang memberikan dukungan berasal dari prajurit Kopassus Grup 2 Kandangmenjangan.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Arh Toto Nugroho menyatakan pihaknya siap mengerahkan suporter untuk mendukung tim PS TNI yang akan bertanding di Stadion Manahan Solo. Suporter tersebut berasal dari lingkungan prajurit TNI yang berada di wilayah Surakarta.

"Para personil berasal dari pasukan Kopassus Grup 2 Kandangmenjangan, Lanud Adisoemarmo, Brigif 413 Palur serta personil TNI di tingkat Korem hingga Koramil," kata dia di Solo, Rabu (9/12/2015).

Selanjutnya dia mengungkapkan tak hanya para prajurit TNI, namun pihak keluarga juga dari personil akan ikut dikerahkan untuk mendukung tim kesayangan PS TNI melawan Semen Padang pada laga perdana babak 8 besar di Stadion Manahan, Sabtu mendatang.

"Semua personil dilibatkan, termasuk keluarganya untuk mendukung penuh PS TNI bertanding."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Bahkan untuk mematangkan mobilisasi suporter, Toto akan mengumpulkan para komandan satuan militer yang ada di wilayah Surakarta. "Ya, rapat kepanitiaan untuk suporter," kata dia.



Tak mau kalah dengan penampilan suporter tim lainnya, Toto memastikan jika masing-masing satuan sudah latihan untuk menyanyikan yel-yel dalam pertandingan mendatang."Pokoknya nanti suporter TNI ingin kita buat seperti suporter Persib, Arema dan tim lainnya biar meriah," tuturnya.

Di babak penyisihan sebelumnya, PS TNI juga mendapat dukungan yang sama. Prajurit-prajurit TNI dari berbagai kesatuan juga dikerahkan untuk mendukung Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Kehadiran para pendukung PS TNI tentu saja membuat suasana di stadion Gelora Delta Sidoarjo, terlihat berbeda. Meski bukan suporter sungguhan, aksi fans PS TNI tidak kalah. Bahkan tidak jarang, yel-yel dan nyanyian mereka justru mendominasi suasana di dalam stadion. Dukungan yang mereka  berikan pun tidak sia-sia, karena PS TNI berhasil lolos hingga ke babak 8 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.