Sukses

Olympiakos vs Arsenal: The Gunners Pantang Menyerah

Mesut Ozil menegaskan timnya punya kemampuan mengalahkan Olympiakos dengan skor telak.

Liputan6.com, Piraeus - Nama besar pelatih Arsenal Arsene Wenger akan dipertaruhkan saat "The Gunners" berkunjung ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos, Kamis (9/12/2015) dini hari WIB, di Karaiskakis Stadium.

Kehandalan pelatih asal Prancis ini akan diuji untuk menentukan langkah Arsenal selanjutnya di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini.

Arsenal akan melakoni partai hidup-mati di matchday terakhir Grup F, Liga Champions. Jika ingin lolos ke 8 besar, Arsenal harus bisa mengalahkan Olympiakos dengan skor 2-0 atau minimal tiga gol kemenangan. Ini lantaran posisi Arsenal di klasemen grup kurang menguntungkan.

Arsenal sementara berada diiurutan 3 dengan  6 poin. Sedangkan Olympiakos berada di urutan dua dengan 9 poin.

Meski begitu Wenger tetap optimistis timnya bisa lolos dari lubang jarum. Kemenangan atas Sunderland di laga domestik membuat Wenger makin percaya diri menyongsong laga tersebut.

"Kami harus mengerahkan semua kemampuan," kata Wenger.

Harapan serupa dilontarkan gelandang Arsenal Mesut Ozil. Pemain asal Jerman ini menegaskan timnya punya kemampuan mengalahkan Olympiakos dengan skor telak.

"Arsenal harus fokus pada pertandingan, kami wajib menyuguhkan permainan terbaik," ujar Ozil dilansir London Evening Standard.

"Jika kami bisa mencetak gol cepat, saya yakin tim akan menang dan lolos. Saya berharap bisa membantu tim dengan performa bagus."

Namun, perjuangan Olivier Giroud dan kawan-kawan kali ini akan terasa berat. Pasalnya, Wenger tak bisa membawa pemain kunci seperti Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Francis Coquelin.

Selain itu, Arsenal juga memiliki catatan buruk kala bertanding di kandang Olympiacos. Tiga kali berkunjung ke Stadio Georgios, Arsenal tak pernah menang.

Ambisi besar juga tersirat dari kubu Olympiacos. Juara liga Yunani ini juga tengah dalam puncak kepercayaan diri setelah menang tiga kali berturut-turut.

Pelatih Olympiakos Marco Silva tentunya juga sudah mengenal kekuatan dan strategi klub asal London utara ini. Olympiakos pernah mempermalukan Arsenal 3-2 di Stadion Emirates dalam pertemuan pertama fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.