Sukses

Mantan Pelatih MU Minta Pemilik Chelsea Pertahankan Mourinho

Chelsea kembali terpuruk setelah kalah dari Bournemouth akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Manchester Uniterd, Sir Alex Ferguson, meminta pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tidak memecat Jose Mourinho. Fergie yang sempat menjadi rival Mourinho di Premier League menilai itu bukan langkah yang tepat untuk memperbaikik keterpurukan The Blues.

Chelsea memang tengah terseok-seok di pentas Premier League musim ini. The Blues berada di urutan ke-15 klasemen usai kalah dari Bournemouth, akhir pekan lalu. Hasil ini tentu saja membuat posisi The Special One kian tidak nyaman dan rentan menghadapi pemecatan oleh sang pemilik. 

Baca Juga

  • Wolfsburg Vs MU: Memori Enam Tahun Silam
  • 7 Fakta Menarik Wolfsburg Vs Manchester United
  • Pantang Menyerah, Pembalap Indonesia Dorong Motor ke Garis Finis

"Dia (Abramovich) memecat begitu banyak pelatih dalam 10 tahun terakhir di mana saya yakin dia akan banyak dapat pelajaran dari situ," kata Ferguson seperti dilansir The Sun. "Tidak ada gunanya memecat pelatih terbaik sepanjang masa," pria asal Skotlandia tersebut menambahkan.

Di mata Fergie, Mourinho tetaplah pelatih terbaik yang pernah ada. Koleksi gelar yang berhasil diraih selama ini membuat pelatih asal Portugal itu layak untuk dipertahankan.

"Dia memenangkan Piala Eropa dua kali, dia menang liga, di setiap negara yang ditanganinya dia meraih gelar yang besar--jadi sangat bodoh bila harus memecatnya," kata Ferguson.

"Itu bakal menjadi manajemen yang buruk dan bukan kepemimpinan yang baik," ujar Fergie.

Fergie tentu tidak asal bicara. Dia juga punya pengalaman bangkit dari keterpurukan. Pertama saat mengangkat MU dari kesulitan di akhir tahun 1980 dan saat transisi klub Setan Merah dari pemenang treble winners pada tahun 1999 menuju gelar juara Liga Champions tahun 2008.

"Bagi Jose, saya pikir semua pemimpin yang bagus punya solusi. Dan saya pikir dia (Jose Mourinho) bakal menemukan solusi dan kembali ke normal," ujar Fergie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini