Sukses

Ketimbang Rossi, Marquez Sebut Pedrosa yang Terbaik

"Jika Anda melihat soal talenta murni, Pedrosa adalah yang terbaik di antara kami semua."

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa memang belum pernah mencicipi gelar juara dunia di kelas MotoGP. Tapi itu bukan berarti pembalap Repsol Honda itu kalah kelas dibanding Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo atau rekan setimnya, Marc Marquez.

Terbukti, Pedrosa dinobatkan sebagai pembalap paling bertalenta di MotoGP. Tidak tanggung-tanggung, yang berujar demikian adalah Marquez sendiri.

Baca Juga

  • Hadapi Laga Hidup Mati, Keran Gol MU Tak Boleh Mampet
  • Fisioterapis Persija Jakarta Berpacu dengan Waktu
  • Andik Berpeluang Ikuti Jejak Bambang Pamungkas di Malaysia

"Jika Anda melihat soal talenta murni, Pedrosa adalah yang terbaik di antara kami semua. Dia pembalap terkecil dan harus menangani kekuatan motor MotoGP yang luar biasa," kata Marquez di Speedweek.

Marquez yang telah dua kali menjadi juara dunia MotoGP menambahkan, postur tubuh Pedrosa yang kecil memang membuat juara dunia dua kali kelas 250 cc itu rentan mengalami kecelakaan. Namun terlepas dari hal itu, Marquez tak sungkan mengakui Pedrosa sebagai guru.

"Pedrosa telah menunjukkan pada saya bagaimana mengendalikan motor MotoGP terutama Honda. Anda harus agresif untuk mengatasi sudut tikungan dan melihat apa yang terjadi pada rem," ujar Marquez.

Di MotoGP musim lalu, Pedrosa menjalaninya dengan tidak maksimal. Pembalap berusia 30 tahun itu sempat absen di tiga seri. Dia pun hanya enam kali naik ke podium.

Alhasil, Pedrosa harus puas finis di tempat keempat pada tabel klasemen akhir pembalap, satu strip di bawah Marquez yang mengakhiri musim di tempat ketiga. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.