Sukses

Gelandang MU Terancam Diskors FA

Pria Jerman itu terlibat insiden di laga kontra West Ham.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger terancam mendapat hukuman denda atau skorsing dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria Jerman itu didakwa FA karena terlibat insiden dengan pemain West Ham United.

Schweinsteiger tertangkap kamera menyerang bek West Ham Winston Reid dengan lengannya saat MU bermain imbang tanpa gol dengan West Ham pada lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin.

Baca Juga

  • Andik Berpeluang Ikuti Jejak Bambang Pamungkas di Malaysia
  • Pemain MU Berebut Kostum Schweinsteiger
  • Sentuh Posisi Puncak, Pemain Leicester 'Jadi' Super Hero


Kejadian yang terjadi di menit ke-40 itu luput dari pengamatan wasit Mark Clattenburg dan kedua asistennya. Namun karena tertangkap kamera, FA menjatuhkan dakwaan kepada eks pemain Bayern Muenchen itu.

"Bastian Schweinsteiger telah didakwa melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh wasit dan perangkat pertandingan, tapi tertangkap di video," demikian rilis resmi FA.

Schweinsteiger punya waktu hingga Kamis (10/12/2015) siang untuk menjawab dakwaan dari FA. Bila terbukti bersalah, dia bisa diskors tiga pertandingan.

Seandainya hukuman larangan bermain tiga laga dijatuhkan FA, MU akan sangat rugi. Mereka menghadapi jadwal yang sangat padat di bulan Desember. Absennya Schweinsteiger akan memusingkan Manajer Louis van Gaal untuk merotasi pemain.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini