Sukses

Cedera Hamstring, Bintang Arsenal Dipulangkan ke Cile

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring dan harus dirawat selama tiga minggu.

Liputan6.com, Santiago - Bintang Arsenal, Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring saat tim besutan Arsene Wenger bermain imbang 1-1 melawan Norwich City di ajang Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Masalah tersebut membuat mantan winger Barcelona itu harus menepi dari lapangan hijau selama tiga minggu. Sebuah kerugian besar untuk Arsenal, sebab Sanchez sudah bermain di Liga Premier Inggris selama 1.107 menit sepanjang musim ini.

Demi kesembuhan pria berusia 26 tahun tersebut, pihak Timnas Chile bersedia membantu Arsenal. Sanchez akan mendapat perawatan selama seminggu di Chile. Itu artinya, Sanchez akan melakukan perjalanan sejauh 14,5 ribu mil ke Santiago, Cile dengan waktu tempuh selama 15 jam.

Baca Juga

  • ISIS Bikin Liga Premier Tunda Turnamen Tahunan di Belgia
  • Lagu Justin Bieber Doping Tim Gurem Inggris
  • 10 Foto Lawas Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

"Kami berhubungan baik dengan dokter Arsenal. Mereka membiarkan Sanchez untuk pulang dan mendapat perawatan selama seminggu," ucap pelatih Timnas Chile Jorge Sampaoli, dikutip dari The Sun.

Bukan tanpa alasan Sampaoli berniat menangani langsung cedera yang dialami Sanchez. Sang pelatih ingin Sanchez segera sembuh dan berguna untuk negaranya.

"Kita harus melihat cedera yang dialaminya. Apakah bisa segera pulih atau tidak. Kami ingin dia memberikan kontribusi untuk negaranya. Sebab, kami ingin dia kembali bermain," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

Video Terkini