Sukses

Ferguson Percaya Neville Sukses di Valencia

Secara mengejutkan Valencia menunjuk Neville untuk menggantikan Nuno Espirito.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville punya modal bagus sebelum memulai kariernya sebagai pelatih Valencia. Ia mendapat dukungan dari salah satu pelatih sepak bola tersukses sepanjang masa, Alex Ferguson.

Secara mengejutkan Valencia menunjuk Neville untuk menggantikan Nuno Espirito. Ia akan bekerja bersama adiknya, Phil Neville yang sudah menjadi staf pelatih sejak musim panas lalu.

 

Baca Juga

  • Momen Diego Costa Lempar Rompi ke Mourinho
  • Wenger Lepas Tangan Terkait Cedera Sanchez
  • Rossi Angkat Bicara Soal Akhir Perseteruannya dengan Marquez



Fergie mengenal Neville sejak anak asuhnya itu menjadi pemain akademi Manchester United. Itu sebabnya ia yakin Neville bakal berbicara banyak sebagai pelatih di La Liga.

"Saya pikir Neville punya semua kualitas untuk menjadi sukses. Dia tidak takut untuk membuat keputusan dan punya pemikiran sendiri," kata Ferguson seperti dilansir Mirror.

"Kepemimpinan sangat penting apa pun industri yang Anda masuki. Neville punya jiwa itu serta tidak takut mengambil tantangan," ia menambahkan.

Meski demikian Fergie tahu Neville tidak bisa bersantai menjalani tugas barunya. "Valencia adalah klub penuh sejarah. Mereka klub terbaik selain Real Madrid dan Barcelona, dan tugas Neville adalah memecahkan dominasi itu." (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini