Sukses

Marquez Nantikan Babak Baru Hubungannya dengan Rossi

Marquez menambahkan, dirinya memahami kalau hubungannya dengan Rossi saat ini masih renggang.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez siap berdamai dengan Valentino Rossi. Menurut Marquez, ajakan berdamai itu sudah dia sampaikan saat seri terakhir di Valencia, awal November lalu.

Baca Juga

  • Intip Aksi Messi Kecil Cetak Gol Spektakuler
  • Dari Statistik, Scholes, Hingga Xavi Soal Tumpulnya MU
  • Deretan Gelar Ronaldo Hadapi Perebutan Ballon d'Or 2015


Pasca-insiden di Sepang, ketika Rossi dinilai berbuat tak sportif kepada Marquez, hubungan kedua pembalap itu renggang. Rossi menilai Marquez telah membantu Jorge Lorenzo merebut gelar juara dunia musim 2015 dari tangannya.

Marquez tentu saja tak mau terima tuduhan Rossi. Pembalap asal Spanyol ini bersikukuh menyebut jika dia tak membantu Lorenzo melainkan membalap untuk dirinya dan juga tim.

"Saya telah mengatakan pada Rossi di Valencia 'tangan saya selalu di sini' dan saya ingin yang terbaik bagi dunia balap motor, dan saya pikir hal terbaik adalah memiliki hubungan baik dengannya," kata Marquez di Speedweek, Rabu (2/12/2015).

Marquez menambahkan, dirinya memahami kalau hubungannya dengan Rossi saat ini masih renggang. Menurutnya, itu tak lepas dari kekecewaan Rossi karena gagal meraih gelar juara dunia di musim lalu.

Juara dunia MotoGP dua kali inipun menilai, hanya kemenangan Rossi yang akan membuat hubungannya dengan pembalap Movistar Yamaha itu akan kembali membaik.

"Saya mengerti situasinya. Jadi saya tidak ingin memikirkan terlalu banyak apa yang dia katakan. Tetapi, saya harap 2016 akan jadi musim yang baru, hubungan yang baru dan kami mencoba melupakan semuanya," ujar Marquez.

"Ketika dia (Rossi) menang, kami bisa berdiskusi dan ngobrol," Marquez mengakhiri.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.