Sukses

Rooney Cedera, MU Kembali Andalkan Formasi Ini

Rooney diperkirakan akan fit lagi pada pertandingan 5 Desember mendatang

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berharap kembali ke jalur kemenangan di Premier League saat menghadapi West Ham United akhir pekan depan. Pekan lalu, The Red Devils hanya bisa meraih satu poin ketika bertandang ke markas  Leicester City.

Jelang laga penting tersebut, tersiar kabar kapten tim Wayne Rooney mengalami cedera. Rooney terpaksa ditandu keluar lapangan setelah ditendang pemain Leicester Robert Huth.

"Wayne sedikit mengalami cedera," ujar Van Gaal pada The Mirror.

Rooney diragukan bisa pulih secepatnya. Namun, pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan akan segera fit lagi pada pertandingan laga lanjutan Liga Premier Inggris 5 Desember mendatang melawan West Ham.

Baca Juga

  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or
  • 'Barcelona Lebih Hebat Tanpa Messi'


Terlepas dari persoalan ini, manajer MU Louis van Gaal kemungkinan memilih untuk tidak mendaftarkannya di susunan pemain utama.

Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin mungkin akan kembali ke starting line up. Dan, MU akan menerapkan lagi formasi 4-3-3 untuk meladeni perlawanan Hammers.

Penampilan Rooney musim ini dinilai jauh menurun. Ia baru mencetak 2 gol di Premier League saat MU menang atas Everton dan kalahkan Sunderland.

Sekadar catatan Rooney menjalani debutnya pada musim 2004/05 di usia 19 tahun. Saat itu ia mencetak 11 gol dari 29 pertandingan.

Jumlah gol terbanyaknya tercipta pada musim 2011/12 dengan koleksi 27 gol. Sedangkan catatan terendahnya adalah berjumlah 11 gol yang ia bukukan di musim pertama dan musim 2010/11.(Ian/Rco)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini