Sukses

Kalah dari Surabaya United, Pelatih PBFC Salah Taktik

Pusamania Borneo FC tetap lolos ke perempat final Piala Jenderal Sudirman meski kalah dari Surabaya United.

Liputan6.com, Sidoarjo: Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi mengakui jika sudah melakukan kesalahan taktik saat kalah 1-3 dari Surabaya United pada lanjutan penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo,Senin (30/11/2015). Utamanya dalam penggantian pemain di lini depan PBFC yang membuat lini serang jadi tumpul.

"Kesalahan saya dengan menarik keluar Herman Dzumafo dan memasukkan Srdan Lopicic, hasilnya lini depan tidak berfungsi," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu usai pertandingan.

Baca Juga

  • Hasil dan Klasemen Fase Grup Piala Jenderal Soedirman
  • Komentar Mourinho soal Insiden Costa Lempar Rompi
  • 3 Pembalap Indonesia Bertarung Menuju F1

"Saya dan tim sudah berusaha menampilkan permainan maksimal, kerja keras dan bermain ngotot juga kami lakukan. Namun, kita harus mengakui kehebatan Surabaya United.Kami tadi juga masih banyak lakukan kesalahan maupun kekurangan, terutama dari fisik pemain, yakni kelihatan di babak kedua, banyak pemain yang kehabisan tenaga," katanya.

Pelatih asal Solo ini mengaku bakal melakukan evaluasi. Soalnya, PBFC bakal menghadapi duel yang lebih berat di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Terutama dari segi intensitas latihan fisik seluruh pemain. (Def/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini