Sukses

Sultan Samma Pimpin PBC Tekuk Surabaya United di Babak 1

Gol mantan pemain Bali United ini sementara membuat PBFC meninggalkan Surabaya United.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pusamania Borneo FC unggul sementara 1-0 atas Surabaya United di laga grup C Piala Jendral Sudirman 2015, Senin (30/11/2015. Sultan Samma menjadi pembeda di babak pertama.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pelatih Borneo FC, Kas Hartadi mengandalkan Herman Dzumafo untuk menjebol gawang Surabaya United yang dikawal oleh kiper kawakan Jendri Pitoy.

Permainan dalam tempo cepat menjadi pertandingan di babak pertama. Borneo FC lebih dulu mendapatkan peluang melalui Herman Dzumafo di menit ke-9, namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh Jendri Pitoy.

Surabaya United yang memegang kendali permainan justru melupakan pertahanan. Menit 16, Sultan Samma berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Terens Puhiri. Skor 1-0 untuk keunggulan PBFC.

Tertinggal 0-1, Surabaya United tidak ragu terus tampil menyerang. Di menit 27, mereka mampu menciptakan peluang melalui Evan Dimas. Beruntung buat PBFC, bola tendangan Evan masih lemah. Ilham Udin juga sempat mengancam gawang Juni Irawan melalu tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Borbeo FC. Sayang, usahanya tersebut belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-30, pertandingan berjalan lebih seru, karena kedua tim saling jual beli serangan. Namun sampai akhir babak pertama, kedudukan masih tidak berubah dengan keunggulan 1-0 untuk Borneo FC. (Rjp/Win)

Susunan pemain PBFC:

PBFC: M. Juni Irawan (GK), Rizki Pora, Hamka Hamzah, Djayusman. T, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Terens Puhiri, Sultan Samma, Arphany, Herman Dzumafo

Surabaya United: Jendri Pitoy (GK), M. Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Sahrul Gunawan, I. Putu Gede, Ilham Udin, Zulfiandi, Evan Dimas, Siswanto, Fandi Eko Utomo, Pedro Javier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.