Sukses

Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan

Rossi bahkan di ambang menjadi juara untuk keempat kalinya di kejuaraan ini.

Liputan6.com, Monza - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan dirinya telah mencoba untuk mengatur rencana "serangan" untuk balapan musim depan. Rossi sepertinya masih penasaran dengan kegagalan musim lalu.

Seperti diketahui, juara dunia sembilan kali ini, adalah tokoh sentral di musim MotoGP lalu yang berakhir dramatis. Pembalap asal Italia itu, menuduh pesaingnya dari Honda Marc Marquez membantu rekannya sesama tim Jorge Lorenzo memenangi kejuaraan MotoGP 2015.

Sebelumnya, kekesalan Rossi terhadap Marquez sempat ditumpahkan di seri Grand Prix Sepang, Malaysia. Rossi sempat melakukan aksi tidak sportifnya kepada Marquez.

Akibat perbuatannya itu, Rossi harus menerima hukuman tiga poin dari Race Direction dan mesti start dari posisi paling belakang di Valencia.

Baca Juga

  • Tiga Finalis Pemenang Ballon d'Or 2015 Diumumkan
  • Spesial untuk Rossi, Main Game MotoGP 2016 Jadi Lebih Seru!
  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak


Dan, sejak kegagalan tersebut, Rossi terus bekerja keras mempersiapkan diri untuk musim yang akan datang.

"Perlombaan memang sudah selesai di Valencia, tapi musim saya selesai setelah Reli Monza," kata Rossi. "Juga pada bulan November saya mencoba untuk memperbaiki semua hal-hal saya dan ini adalah seperti di akhir musim saya," imbuhnya.

Sebelumnya, Rossi ikut balapan mobil Ford Fiesta WRC di Reli Monza. Rossi bahkan di ambang menjadi juara untuk keempat kalinya di kejuaraan ini.

Pembalap asal Italia ini dikenal cukup rutin ikuti event akhir tahunan yang berlangsung di taman nasional Monzal dan sirkuit Monza itu. Rossi didampingi rekannya di paddock yaitu Alessio "Uccio" Salucci.

"Monza selalu jadi momen besar dan cara yang bagus untuk menyelesaikan musim karena saya mendapatkan kenikmatan yang besar, jadi saya senang," katanya.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini