Sukses

Juara Grup B, Kekuatan Mutiara Hitam Telah Kembali

Dia berharap performa Persipura tetap konsisten.

Liputan6.com, Gianyar- Persipura Jayapura memastikan diri tampil sebagai juara grup B Piala Jendral Sudirman 2015. Di pertandingan terakhir babak grup kontra Mitra Kukar, Persipura menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0.

Oswaldo Lessa selaku pelatih Persipura, kekuatan tim asuhannya telah kembali. Kemenangan ini buah dari kerja keras seluruh pemain, terutama dalam mengembalikan kebugaran fisik dan insting antarpemain setelah cukup lama vakum karena kompetisi mati suri.

"Saya selalu bicara sama pemain, semua harus siap. Kami bukan hanya sekadar latihan keras," ujar pelatih asal Brasil itu selepas pertandingan.

Baca Juga

  • Tono Suratman Duduki Lagi Kursi Ketua Umum KONI
  • OCA Tolak Penutupan Asian Games 2018 di Palembang
  • Hasil dan Klasemen Fase Grup Piala Jenderal Soedirman

Selain fisik dan insting, konsentrasi juga menjadi aspek penting agar permainan tim menyatu. "Konsentrasi tinggi pemain. Itu lebih penting karena tim saya bisa main bagus. Kondisi fisik, taktik dan tim semoga bisa meningkat lagi ke depannya," katanya.

Sementara itu, kiper Ferdiansyah bertekad memberikan yang terbaik untuk Mutiara Hitam. Selama gelaran Piala Presiden 2015, performa Ferdiansyah menjanjinkan. Terbukti, sudah dua kali dia melakukan clean-sheet ketika melawan PSM dan Mitra Kukar.

Pemain 23 tahun tersebut berharap bisa melanjutkan trend positifnya di fase knock-out. "Mudah-mudahan tidak kebobolan.  Saya bakal berusaha lebih baik ke depan nanti," kata Ferdiansyah.

Dari klasemen grup B, barisan pertahanan Persipura cukup apik. Dari 4 pertandingan yang dilakoni, Persipura baru kebobolan 3 gol dalam pertandingan di waktu normal. (Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini