Sukses

Barcelona Siap Naikkan Harga Transfer Pemain Serbabisa Ini

Pemain serbabisa Barcelona terus memukau manajemen. Tak ingin menjualnya dengan harga murah.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sangat puas dengan penampilan pemain serbabisa, Sergi Roberto musim ini. Azulgrana akan menaikkan nilai transfer pemain berusia 23 tahun ini.

El Barca khawatir jika Roberto terlalu mudah diboyong klub lain. Maklum, saat ini eks bintang Barcelona B itu punya klausul pelepasan dengan nilai 30 juta euro.

Seperti dilansir Marca, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu ingin menaikkan klausul Roberto menjadi 40 juta euro. Bartomeu trauma dengan transfer Thiago Alcantara ke Bayern Muenchen yang saat itu dinilai terlalu murah: 25 juta euro (Rp 362,7 Miliar)!

Baca Juga

  • Legenda Barcelona Puji Kegarangan Trio MSN
  • Merchandise Dibajak di Asia Tenggara, Juventus Rugi Rp 145 M
  • Gaya Rambut Bintang Manchester City Mirip Ariel NOAH

Klausul kontrak naik, gaji pun tentu naik. Rencananya,Barcelona ingin naikkan gaji Roberto dari 1,5 juta euro menjadi 2 juta euro (Rp 29 Miliar) per musim. Kontrak Roberto sendiri masih panjang yaitu Juni 2019 nanti.

Roberto memang terus menuai pujian. Semua ini juga berkat keberanian pelatih Barcelona,Luis Enrique untuk memainkannya di beberapa posisi. 

Musim ini, Roberto tak hanya bermain sebagai gelandang bertahan, posisinya aslinya. Tapi,Roberto juga main di bek kanan dan penyerang. Seperti yang terlihat di El Clasico lalu saat Barcelona kandaskan Real Madrid 4-0.(Def/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Sergi Roberto

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini