Sukses

Motor Anyar Terlalu Agresif, Marquez Malah Bingung

Ada perbedaan karakter yang kontras antara mesin anyar motor 2015 dan 2016.

Liputan6.com, Jerez: Pembalap Repsol Honda,Marc Marquez sudah jalani tes privat hari kedua di Sirkuit Jerez pada Kamis (27/11/2015). Marquez berkesimpulan jika motor anyar Honda untuk MotoGP 2016 memiliki mesin yang terlalu agresif.

Sejauh ini, Marquez mengaku dirinya dan Dani Pedrosa belum paham betul karakter yang dimiliki motor untuk 2016. Apalagi semua ini harus disesuaikan dengan penggunaan Electronic Control Unit (ECU) tunggal bikinan Magneti Marelli dan ban Michelin.

Baca Juga

  • [KOLOM] Dukungan Palsu Presiden Madrid untuk Benitez
  • Jet Tempur Ditembak Jatuh, Rusia Boikot Sepak Bola Turki
  • Bintang Napoli: Terorisme adalah Musuh Islam

Selain itu, terkait mesin motor, Marquez mendapati torsi mesin sangat kencang putaran rendah. Ini berlawanan dengan motor Honda 2015 dimana torsi kencang di putaran tinggi.

"Kami butuh strategi baru dengan mesin di 2016. Karakter mesin sangat berbeda. Saya konsentrasi saja dengan mesin ayar, besok mungkin kembali jajal mesin lama," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya belum paham bagaimana sesuaikan diri dengan torsi yang ada di mesin motor anyar. Torsi mesin agresif di putaran rendah, tapi lebih halus di putaran tinggi. Apa ini harus dikurangi? tidak. Soalnya jika kami kurangi terlalu banyak dan agresif di putaran tinggi repot juga. Kami harus sesuaikan saja," tambahnya. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini