Sukses

Presiden Madrid Jawab Isu Pemecatan Benitez

Menurunnya performa Real Madrid memunculkan isu pemecatan sang pelatih Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Menurunnya performa Real Madrid belakangan ini memunculkan isu pemecatan Rafael Benitez. Terlebih lagi, sejak dipegang Benitez, pola permainan Los Blancos cenderung bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Lalu bagaimana tanggapan Presiden Madrid, Florentino Perez.

Dalam dua pertandingan terakhir di pentas La Liga, Real Madrid dihajar sepasang raja Eropa, Sevilla dan Barcelona. Madrid kalah 2-3 dari Sevilla yang merupakan juara Liga Europa dalam dua tahun terakhir, 9 November lalu.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga dipermalukan Barcelona yang merupakan juara Liga Champions musim lalu dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

Usai dipermalukan dua raja Eropa, Los Blancos sudah kembali memperoleh kemenangan. Madrid menang 4-3 atas Shakhtar Donetsk di L'viv Arena, Kamis (26/11/2015) dinihari WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions.

Meski menang, performa Madrid masih mengecewakan. Sebab, ketika sudah unggul 4-0 atas Shakhtar hingga menit ke-70, lini pertahanan Madrid malah keropos. Hasilnya, gawang Los Blancos yang dikawal Kiko Casilla kebobolan tiga gol.



"Saya tidak mau mengatakan kepada Anda apa yang saya bicarakan dengan orang lain (Benitez). Tapi yang pasti, saya memberikan dukungan, seperti yang sudah saya sampaikan kepada publik. Saya lihat Benitez baik-baik saja," ucap Perez, seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya juga melihat para pemain sangat letih dan itu hal yang normal. Mereka bermain sangat buruk dan itu saya pahami. Pemain Madrid juga merasa terkejut dengan tekanan seperti ini," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Perez untuk Benitez

Solusi yang diberikan pria berusia 68 tahun itu hanyalah memberikan Benitez lebih banyak waktu agar bisa membangkitkan semua pemain Madrid dari keterpurukan. Perez masih menyebut Benitez orang yang tepat menggantikan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

  • 6 Stadion Megah Berubah Jadi Apartemen Hingga Terminal MRT
  • Ibrahimovic: Saya Diva, Pantas Bila Sombong!
  • Wawancara Eksklusif RD: Melatih T-Team Berawal dari Twitter



"Real Madrid mendatangkan dia untuk bisa mengendalikan situasi ini. Kami yakin dia adalah orang yang tepat tetapi saya juga mengatakan bahwa kita harus membiarkan dia bekerja," ucap dia.

"Saya menegaskan bawah semua itu (pemberitaan tentang pemecatan Benitez) tidak benar. Dia memiliki relasi yang baik dengan para pemain, Dewan Direksi dan saya secara khusus," Perez memaparkan. (Cak/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini