Sukses

MU Diimbangi PSV, Rooney Harap-harap Cemas

Poin Manchester United masih dapat tersalip oleh PSV Eindhoven.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, cemas dengan kondisi timnya menyusul hasil imbang 0-0 kontra PSV Eindhoven di lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (26/11/2015) di Old Trafford. Pasalnya, meski saat ini The Red Devils menempati posisi dua klasemen, mereka belum dapat memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

MU saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B dengan raihan delapan poin. Mereka hanya berbeda satu poin dari Wolfsburg yang saat ini berada di puncak Grup B.

Akan tetapi, posisi skuat asuhan Louis van Gaal dapat tersalip oleh PSV jika pada laga berikutnya MU hanya bermain imbang kontra Wolfsburg, sedangkan PSV berhasil menang kontra CSKA Moskow.

"Bertanding di Jerman selalu sulit, kami harus percaya pada kemampuan kami sendiri. Ini bukanlah jalan yang kami inginkan tapi inilah jalannya. Kami harus percaya bahwa kami dapat meraih tiga poin," kata Rooney usai pertandingan seperti dilansir BBC (26/11).

Bermain di Old Trafford Rooney merasa seharusnya timnya dapat memenangkan laga. Terlebih statistik mencatat skuat asuhan Louis van Gaal itu menguasai 64 persen jalannya laga.

"Seharusnya ini adalah laga yang dapat kami menangkan dan kami bermain bagus di babak pertama. Kami kurang beruntung tidak dapat memanfaatkan peluang itu. Di babak kedua kami menunjukkan permainan yang kurang baik. Secara keseluruhan hasil imbang cukup adil tapi ini bukan hasil yang kami mau," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.