Sukses

Tanggapi Keluhan Pembalap MotoGP, Michelin Berbenah

Performa ban depan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk Michelin selaku pemasok ban resmi MotoGP musim 2016.

Liputan6.com, Valencia - Performa ban depan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk Michelin selaku pemasok ban resmi MotoGP musim 2016. Untuk itu, Direktur Teknik Michelin, Nicolas Goubert mengatakan, Michelin bakal melakukan serangkaian tes juga perbaikan untuk memperbaiki hal tersebut.

"Kami masih punya pekerjaan rumah dengan ban depan, tetapi masih ada beberapa bulan lagi di mana kami bisa mencoba sesuatu. Akan ada beberapa tes di tempat berbeda," kata Goubert seperti dikutip AS.

Baca Juga

  • Fans PSV Eindhoven Akan Bentangkan Spanduk untuk Shaw
  • PSG Siap Gaji Ronaldo Rp5 Miliar Per Minggu
  • "Pogba Masih Terlalu Lembek"


Michelin resmi gantikan Bridgestone selaku ban resmi MotoGP untuk musim 2016. Serangkaian tes pun telah dilakukan beberapa pembalap MotoGP termasuk juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo.

Setelah serangkaian tes, beberapa pembalap mengeluh soal performa ban depan Michelin. Lorenzo misalnya, dia mengungkapkan ban depan Michelin masih kurang dalam hal cengkeraman.

"Menjelang memasuki tikungan, kami kehilangan sedikit stabilitas dan juga ketika menikung dengan kecepatan maksimal, ban depan secara tiba-tiba kehilangan cengkeramannya jika Anda terlalu memaksakan," kata Lorenzo di Autosport.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini